banner 728x90

SEMARAK PERINGATAN HUT KE 72 RI, KERJA BERSAMA MEMBANGUN MAGETAN

Jatim-Magetan
Kerja bersama untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme dalam Rangkaian  Kegiatan Peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan Republik di Kabupaten Magetan sampai pada puncak acara hari ini  tanggal 17 Agustus 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat dan pemerintah baik berupa permainan rakyat maupun acara seremonial, menunjukan antusiame yang tinggi dalam menyemarakan HUT ke 72 Kemerdekaan RI.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah diantaranya berupa permainan rakyat serta berbagai acara seremonial yang antara lain Pengukuhan Paskibraka, Mendengarkan Pidato Kenegaraan , Malam Tirakatan dan Pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Dan hari ini  tepat tanggal 17 Agustus  akan dilaksanakan upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dengan Bupati Magetan , Dr.Drs.H. Sumantri.MM yang akan bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Dilanjutkan pada sore hari  Upacara Penurunan Bendera, dengan Inspektur Upacara Kapolres Magetan.

Pada  malam hari bertempat di Pendopo Surya Graha akan di laksanakan Malam Resepsi Kenegaraan dengan  yang akan di hadiri oleh FORKOMPIMDA Kabupaten, Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Magetan, Forkopimda Kecamatan, Kades/Kakel, pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kab. Magetan ,Organisasi Kemasyarakatan serta jajaran Instansi Vertikal Di Kab. Magetan dan berbagai elemen masyarakat lainnya .

Pada kesempatan tersebut akan diserahkan  penghargaan kepada kepala desa dan camat yang telah berhasil memotivasi masyarakat di wilayahnya untuk membayar pajak sebelum jatuh tempo. Juga akan diserahkan hadiah dan penghargaan kepada mereka yang berprestasi dalam bidang akademisi maupun olahraga serta penyerahan akte kelahiran bagi anak  yang lahir pada tanggal 17 Agustus.

Selain itu masyarakat Magetan juga akan bisa menikmati perayaan Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan RI dalam suasana yang berbeda karena Pemerintah Kabupaten Magetan akan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang hadir menyaksikan langsung di Alun-Alun Magetan. Antara lain Drama Kolosal “Palagan Kali Gandong” yang mengambarkan semangat juang masyarakat Magetan menghadapi penjajah di abad ke 18 yang di prakarsai oleh Kodim 0804 Magetan. Serta penampilan Kolaborasi TNI, Polri, Pemkab Magetan dan Ormas dalam menumbuhkan kebersaman untuk memperkokoh NKRI.

Selain itu pada jam 17.00 WIB tanggal 17 Agustus tahun 2017 akan diadakan Doa Bersama secara serentak di sejumlah tempat ibadah dengan tujuan untuk Indonesia yang Lebih Kasih Sayang. Yang dikemas dengan sebutan Doa Bersama 171717.

Berbagai kegiatan baik yang dilaksanakan  diinternal Pemerintah Kabupaten Magetan maupun yang melibatkan jajaran Instansi vertikal serta masyarakat dapat terlaksana dengan lancar dan sukses karena kerjasama, dukungan  dan semangat Kerja Bersama dari seluruh elemen di Kabupaten Magetan. (Lak)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan