banner 728x90

Paripurna Pengambilan Keputusan Terhadap Tiga Rancangan Keputusan Perda Kabupaten Magetan

Magetan – Jawa Timur

Situasi saat Rapat Paripurna pengesahan Raperda tentang Penyididikan Pegawai Negeri Sipil, Raperda Tentang Kawasan tanpa Rokok, Raperda Tentang Penyerahan Prasarana, sarana dan utilitas Perumahan dan Pemukiman

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan pengambilan keputusan terdahadap Raperda Inisiatif DPRD tentang Keuangan dan administratif pimpinan dam anggota DPRD, dan pengambilan keputusan terhadap tiga rancangan peraturan daerah Kabupaten Magetan, Senin (14/8/2017)

Ketua DPRD Kabupaten Magetan Joko Suyono, S.Sos mengatakan, dalam laporan akhir terhadap proses pembahasan tiga Raperda tentang Penyididikan Pegawai Negeri Sipil, Raperda Tentang Kawasan tanpa Rokok, Raperda Tentang Penyerahan Prasarana, sarana dan utilitas Perumahan dan Pemukiman telah disahkan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Magetan dan siap diundangkan.

“Bupati harusnya segera mengambil tindakan, kalau kemarin mungkin Pemerintahan Kabupaten Magetan belum punya Perda yang mengatur terkait kawasan bebas rokok, kalau sekarang peraturannya sudah ada, masih juga ada penyalah gunakan seperti itu, segera beri tindakan,”pinta Joko Suyono kepada wartawa, Senin (14/8/2017).

Lanjutnya, karena Perda ini kita buat untuk menata dan mengatur serta ketika Perda ini sudah di dok maka wajib hukumnya Bupati memberi sanksi kepada dinas – dinas terkait, untuk mengambil tindakan hal ini harus kita pahami dan patuhi bersama.

“Nomer register tersebut merupakan sebuah hal yang normatif, kita sudah lalui semua seharusnya kita terapkan sambil menunggu kurang lebih semingu atau dua minggu lagi nomer regester tersebut sudah keluar atau di sahkan oleh Gubernur,”ujur Joko Suyono.

Sementara Bupati Magetan, Prof. Drs. Sumantri, MM. yang di damping Sekda Kabupaten Magetan Dr. Drs. Bambang Trianto MM mengatakan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran legislatif Magetan, atas disahkannya Tiga Perda tentang Penyididikan Pegawai Negeri Sipil, Raperda Tentang Kawasan tanpa Rokok, Raperda Tentang Penyerahan Prasarana, sarana dan utilitas Perumahan dan Pemukiman telah disahkan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Magetan dan siap diundangkan.

“Dengan disahkannya perda tersebut menunjukkan DPRD sebagai lembaga legislatif dan sebagai mitra kerja eksekutif, telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik,” katanya.

Perda tersebut selanjutnya akan segera disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk mendapatkan registrasi dan kemudian akan diklarifikasi, setelah itu akan diundangkan dalam lembaran daerah Kabupaten Magetan.

“Untuk Perda kawasan tanpa rokok nanti bakal ada kebijakan pengaturannya, itu harus ada tempat – tempat khusus untuk merokok, seperti disebelah kiri Pendopo Surya Graha Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan sudah mediakan tempat khusus merokok,”pungkas Sumantri. (G.Lih)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan