banner 728x90

Raperda Hak Keuangan, Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Magetan Menuju Perda

Magetan-Jawa Timur
Saat Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri MM, saat menanggapi hasil pandangan umum fraksi-faksi untuk menuju sebuah raperda, Rabu (26/7/2017)

Magetan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, menerima rancacangan peraturan daerah (Raperda) Prakarsa DPRD Magetan tentang hak keuangan dan administrastratif pimpinan dan anggota DPRD Magetan untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Magetan.

Diterima dan ditetapkannya Raperda ini, disampaikan melalui rapat Paripurna masa sidang tanggal 26 Juli 2017 DPRD Kabupaten Magetan, tentang penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Magetan terhadap Raperda Prakarsa DPRD Magetan tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Magetan, Rabu (26/7/2017).

Rapat Paripurna itu sendiri disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Magetan Joko Suyono, S.Sos. didampingi wakil DPRD Magetan Ali Basri SE, Drs. Oc. Sopandi, H. Zaenuddin Latif dan beserta para anggota DPRD Kabupaten Magetan, Dari Kalangan Forpimda semuanya hadir, sedangkan dari kalangan SKPD di hadiri Plt. Sekda beserta seluruh SKPD.

Isi rapat paripurna yang disampaikan oleh para ketua fraksi DPRD Kabupaten Magetan, menyampaikan Raperda yang diterima dan ditetapkan itu, merupakan proses tercepat selama melakukan pembanhasan terhadap Raperda Kabupaten Magetan.

“Maka patut kita syukuri bersama, sebab tanpa kerjasama yang terjalan baik antara legeslatif dan eksekutif tentu semua tidak akan terjadi. Setelah melalui tahapan, melalui dari penyampaian pidato pengantar, pandangan umum dari para fraksi-fraksi,”ujur Joko Suyono.

Kemudian dalam proses itu dilanjutkan dengan jawaban fraksi-fraksi terhadap pandangan umum eksekutif, dan pembahasan bersama antara legislatif dan eksekutif, sehingga akhirnya proses pembahasan Raperda selesai dengan penyampaian pendapat akhir.

“Apa yang telah dikerjakan oleh badan legislatif DPRD bersama tim eksekutif pada pembahasan, cukup alot dan ada dialektika, argumentasi, debat dan saling pendapat. Tapi semua instrumen tersebut dilakukan demi sempurnanya Raperda ini,”terangnya.

Sementara Bupati Magetan Dr. Drs, H. Sumantri, MM berharap dengan ditetapkan Raperda ini bisa menjadi acuan Kabupaten Magetan kedepannya agar bisa lebih maju lagi.

“Raperda ini merupakan pedoman dalam pelaksanaan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”pungkas Sumantri. (G.lih)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan