banner 728x90

Gegara Uang, Seorang Bapak Di Magetan Ini Tega Aniaya Anak Hingga Masuk Rumah Sakit

Jawa Timur – Magetan, Mearindo.com – Prilaku DS (35) seorang bapak warga Desa Karangsono, Kecamatan Barat ini tak pantas ditiru, DS tidak mencerminkan sebagai orang tua yang melindungi/merawat anak dengan baik. Pasalnya, DS tega menganiaya anak kandungnya sendiri lantaran tidak dikirimi uang oleh istrinya yang saat ini bekerja di luar negeri.
Akibat ulah tersangka, anak laki-laki DA yang masih berusia 9 tahun mengalami gegar otak dan pendarahan di bagian perutnya hingga harus dibawa ke RSUD dr. Sayidiman, Magetan untuk dilakukan operasi. Hingga kini, korban masih menjalani perawatan intensif.
Menurut Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan, peristiwa itu terjadi di rumah pelaku. Modusnya adalah anaknya disuruh menelepon ibunya untuk meminta uang 300 ribu, namun tidak diberi karena belum gajian. Sehingga pelaku melampiaskan emosinya kepada anaknya tersebut dengan menendang perutnya.
“Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (30/9/2023) di teras rumah pelaku,” terang Kapolres, saat konferensi pers di depan lobi Polres Magetan, Selasa (3/10/2023).
Adapun barang bukti yang disita, lanjutnya, yakni baju yang dikenakan korban. Sementara pelaku akan dijerat pasal 44 ayat 1 dan 2 UU RI Nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Kemudian juga pasal 80 ayat 2 dan 4 UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.
“Untuk hukuman maksimal penjara 10 tahun atau denda paling banyak 30 juta dan dihukum penjara maksimal 5 tahun dan atau denda paling banyak 100 juta,” jelasnya.
Kapolres menambahkan, “mengingat korban adalah anak kandungnya sendiri maka hukuman pelaku ditambah 1/3 dari ketentuan pasal tersebut,” imbuhnya. (G.Tik)
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan