banner 728x90

Anggota DPRD Magetan Lakukan Medical Check Up Rutin di RUSD Sayidiman

Jawa Timur – Magetan, Mearindo.com – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Magetan hari ini, Rabu (18/10/2023) menjalani Medical Check Up di RSUD Sayidiman. Pemeriksaan tersebut dilakukan secara rutin pada setiap tahunnya dengan tujuan untuk memastikan kondisi kesehatan serta untuk mengetahui gangguan kesehatan setiap anggota dewan.

Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno menjelaskan, kegiatan tersebut telah menjadi agenda tahunan Anggota DPRD Kabupaten Magetan dalam rangka meningkatkan kesehatan pimpinan dan anggota DPRD.

Menurutnya, jika melihat kualitas dan kuantitas agenda pimpinan dan anggota DPRD yang begitu padat ketika berkegiatan, berkoordinasi dan berinteraksi dengan masyarakat, maka masalah kesehatan tidak boleh diabaikan,

“Jangan sampai saking banyaknya kegiatan jadi lupa waktu sehingga masalah kesehatan menjadi terabaikan,” ujar Sujatno, Rabu (18/10/2023).

Diungkapkan Sujatno, kegiatan Medical Check Up sangatlah membantu pimpinan dan anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya,

“Kegiatan ini sangat membantu, sebab rutinitas anggota DPRD itu cukup padat, nah kalau tidak ditunjang dengan kondisi kesehatan yang prima tentu akan mengganggu tugas pokok fungsi anggota dewan,” ungkapnya.

Untuk itu, Sujatno berharap, usai Medical Check Up, anggota DPRD perlu melakukan introspeksi tehadap kondisi kesehatan masing – masing, jika kondisi kesehatannya sedang tidak vit, jangan dipaksakakan mengikuti kegiatan yang aktivitasnya menuntut kondisi tubuh yang prima.

“Saya berharap ini menjadi perhatian teman – teman anggota DPRD,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Tata Usaha RSUD Sayidiman, Muchamad jamal mengatakan, sejak kemarin mulai dilakukan pelayanan general check up untuk anggota dewan Magetan seluruhnya,

“Dari pemeriksaan itu, pertama pemeriksaan fisik, selanjutnya pemeriksaan penunjang laboratorium, pemeriksaan mata, dan yang lebih spek pemeriksaan jantung juga pemeriksaan kesehatan jiwanya,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya sangat berterimakasih kepada DPRD Magetan yang telah memberi kepercayaan kepada RSUD Sayidiman untuk bisa melayani general check up,

“Akan kami lakukan dengan sebaik baiknya sehingga tahun depan dapat dipercaya kembali,” tutupnya. (G.Tik)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan