banner 728x90

Ratu Maduretno Beserta Prajuritnya Hadir di Karnaval Magetan

Pemeran Ratu Maduretno, Anya Dewi Pramesthi, Kelas 8a SMPN 1 Kawedanan

“Siswa siswi SMPN 1 Kawedanan meriahkan Pawai Budaya Bangga Magetan dengan memerankan kisah Ratu Maduretno Beserta Prajuritnya”
Jawa Timur – Magetan, Mearindo.com – Semarak HUT ke – 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan menggelar karnaval dengan tajuk Pawai Budaya Bangga Magetan, Sabtu (26/08/2023).
Antusias masyarakat Magetan yang menyaksikan pawai budaya begitu besar. Terbukti, disepanjang jalan yang dijadikan rute peserta pawai dipadati masyarakat dari anak – anak, remaja hingga orang dewasa.
Pawai Budaya Bangga Magetan yang diikuti Lebih dari 57 sekolah tingkat SLTP, SLTA dan kategori umum ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto di titik start depan Pendapa Surya Graha dan finish di GOR Ki Mageti Magetan.
Salah satunya yaitu SMPN 1 Kawedanan dengan menampilkan kisah Ratu Maduretno beserta prajuritnya.
Pemeran Ratu Maduretno, Anya Dewi Pramesthi, Kelas 8a SMPN 1 Kawedanan mengaku sangat bangga bisa turut memeriahkan kegiatan ini.
“Ia, saya dan teman – teman sangat bangga bisa ikut pawai budaya ini,” ujarnya.
Saya mewakili teman – teman yang ikut dalam pawai budaya bangga Magetan ini mengucapakan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah membimbing selama ini, juga pemerintah daerah yqng menyelenggarakan kegiatan ini, imbuh Anya. (G.Tik)
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan