banner 728x90

DPRD Magetan Gelar Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan Jawaban Bupati Atas LKPJ TA 2021

Jawatimur – Magetan – Mearindo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan menggelar rapat paripurna dalam agenda Penjelasan Bupati Terhadap Raperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Belanja dan Pendapatan Kabupaten Magetan Tahun Anggaran 2021, Jumat (03/6/2022).

Rapat yang di gelar di ruang rapat paripurna ini dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto beserta jajaran Forkompinda dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Sujatno. Turut hadir jajaran ketua Komisi dan segenap anggota DPRD kabupaten Magetan.

Ketua DPRD Sujatno menyampaikan agenda rapat paripurna kali ini untuk mendengarkan penjelasan dari Bupati Magetan atas laporan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Magetan tahun 2021.

“Ini mekanisme yang harus dilakukan maksimal 6 bulan setalah tahun berakhir, Bupati harus menyerahkan laporan pertanggungjawaban kepada DPRD,” kata Sujatno.

Sujatno menambahkan, selanjutnya dewan akan diadadakan rapat antara badan anggaran daerah dengan pemerintah daerah terkait laporan pertanggungjawaban yang telah diserahkan oleh Bupati Magetan kepada DPRD Kabupaten Magetan, tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan jika laporan pertanggungjawaban yang telah diserahkan kepada DPRD Kabupaten Magetan juga telah disusun sedemikian dan telah melalui pemeriksaan sebelumnya.

“Laporan pertanggungjawaban ini untuk penyajiannya juga sudah diperiksa oleh BPK sesuai atau tidak, itu semua sudah diperiksa oleh BPK. Jadi Badan Pemeriksa Keuangan sudah memeriksa, selanjutnya diserahkan kepada kita dan Ketua DPRD di Surabaya. Dan atas dasar itu, DPRD akan menelaah dan jika sudah sesuai akan diterapkan,” ujar Suprawoto. (G.Tik)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan