banner 728x90

Peduli Korban Banjir Bandang, PMII Komisariat Salman Al Farisy dan BEM STAIM Magetan Gelar Aksi Galang Dana

Jawatimur – Magetan – Mearindo – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Salman Al Farisy bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIM Magetan melaksanakan aksi galang dana untuk membantu korban musibah banjir bandang di Batu Malang. Aksi tersebut dilaksanakan 2 hari, Senin – Selasa, 8 – 9 November 2021 di tiga lokasi, Pertigaan PPU Maospati, Perempatan Pasar Sayur Magetan dan perempatan Gorang Gareng.

Aksi ini dilandasi oleh rasa kemanusiaan terhadap adanya korban jiwa dan puluhan rumah warga yang terendam lumpur akibat diterjang banjir bandang.

Muhammad Rendi Dafiquddin selaku Ketua Komisariat PMII Salman Al Farisy STAIM Magetan mengatakan, aksi tersebut murni atas dasar solidaritas dan rasa kemanusiaan.

“Aksi ini adalah wujud rasa kemanusiaan kami sebagai organisasi yang berlandaskan Ahlussunnah wal jamaah dan sebisa mungkin kami sebagai organisasi yang Khoirunnas Anfauhum Linnas, jadi jika kami tidak bisa berkontribusi secara langsung setidaknya kami melaksanakan aksi nyata disini dengan melaksanakan aksi galang dana.” katanya

Kordinator Lapangan yang juga menjabat Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIM Magetan, Riski Adi Pratama berharap aksi galang dana tersebut bisa membantu dan dapat meringankan beban korban bencana banjir bandang di Batu Malang.

“Harapanya aksi galang dana yang kita selenggarakan 2 Hari ini dapat membantu dan meringankan korban musibah banjir bandang di Batu Malang.” harap Riski

Kegiatan yang dilakukan oleh Komisariat PMII Salman Alfarisy dan BEM STAIM Magetan tidak hanya bersifat turun jalan namun sembari mengumpulkan donasi melalui rekening bank yang telah disediakan. Ungkap Korlap hasil dari donasi tersebut akan diserahkan kepada relawan mahasiswa yang berada di kota malang.

“setelah donasi terkumpul, kami akan menyerahkan donasi ini kepada sahabat kita di malang. Kebetulan beliau juga menjabat sebagai Ketua Koordinator Daerah BEM Nusantara yang saat ini melaksanakan Open Donasi serta terjun langsung dilokasi bencana.” tutupnya (G.Tik)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan