banner 728x90

Jelang Idul Fitri 2021, Bronjong Dan Jalan Tawanganom Rampung, DPUPR Magetan Kebut Perbaikan Jalan

Kondisi bronjong yang ambrol Di Kebaran Kelurahan Tawanganom Magetan dan setelah dilakukan perbaikan (4/05/2021)

Jawa Timur, Magetan, Mearindo.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021 M / 1442 H Pembangunan jalan di Kelurahan Tawanganom sedang dikebut oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Pembangunan itu merupakan tindak lanjut dari asesmen pasca terjadinya bencana banjir bandang yang menerjanh dibeberapa wilayah Kabupaten Magetan, seperti halnya banjir yang mengakibatkan putusnya jembatan jalan raya Ngunut Kawedanan yang sudah selesai dikerjalan.

Sedangkan pengerjaan bronjong talud dan pembangunan jalan Dukuh Kebaran Kelurahan Tawanganom tersebut menjadi salah satu prioritas percepatan Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Magetan mengingat jalan tersebut merupakan akses vital warga sekitar.

Sebelumnya, selain pengerjaan talud Kebaran tahap pengerjaan dilaksakana. setelah prioritas perbaikan jembatan Ngunut. Sedangkan jembatan dukuh Sumbertowo, akan dikerjakan dengan bantuan keuangan desa, fisik yang mengerjakan desa, kemudian teknisnya PU yang mensupport.

“Target kami pada sebelum lebaran, semua perbaikan sudah tuntas sehingga dapat memperlancar arus transportasi lebaran warga Kebaran Tawanganom dan sekitarnya dapat melaksanakan aktifitas transportasi dengan lancar ” ujar Muhtar Wakid kepada wartawan, (04/05/2021)

Tidak hanya brojong talud dan pembangunan jalan Dukuh Kebaran – Kelurahan Tawanganom, menjelang perayaan Idul Fitri 2021, URCDinas PUPR Magetan juga lakukan perbaikan sejumlah ruas jalan kini sedang dilakukan. Seperti halnya pengerjaan perbaikan aspal jalan di ruas PU Parang – Turus, Magetan.

URC DPUPR Kab. Magetan lakukan kebut perbaikan ruas jalan Turus – Parang, dan beberapa ruas jalan lainya di Magetan jelang Idul Fitri 2021

Menurut dia, perbaikan jalan kali ini sejatinya merupakan perawatan rutin yang biasa dilakukan enam UPTD dan satu unit reaksi cepat (URC) di dinasnya.

“Karena bertepatan dengan momentum lebaran, perawatan rutin tersebut dilakukan jauh lebih maksimal dari pada biasanya, Meskipun situasi masih pandemi covid-19 namun kita tahu tentang kebijakan pembatasan skala mikro sudah ada kelonggaran dari pusat dan hanya wilayah tertentu saja, maka dapat diprediksi arus transportasi musim lebaran ini akan lebih tinggi dibanding kondisi lebaran tahun 2020 diawal pandemi” pungkasnya

Ruas jalan yang diperbaiki tersebut merupakan jalur strategis dengan lalu lintas kendaraan yang ramai, terutama saat arus mudik maupun libur Lebaran.

“Ada beberapa ruas jalan yang menjadi konsentrasi kami untuk ditangani karena merupakan jalur strategis dengan lintasan harian yang padat,” Kepala Dinas PUPR Magetan, Muchtar Wahid.

Sementara itu, Supriyanto (45 tahun) warga Parang menuturkan bahwa masyarakat memang sangat menunggu turunya pemerintah guna memperbaikan kondisi jalan aspal yang banyak berlubang dikarenakan jalan rusak dapat menyebabkan kecelakaan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Magetan, dengan diperbaiki disaat sebelum lebaran tahun ini dapat menjadikan masyarakat pengguna jalan Parang Turus ini lebih lega dan nyaman”, ucapnya ketika ditanya media.

Mukhtar Wahid menambahkan mengatakan, perbaikan terhadap sejumlah ruas jalan tersebut ditargetkan selesai tepat waktu, sehingga saat mendekati hari raya Idul Fitri, jalan mulus sudah bisa dinikmati masyarakat.

“Ya, kami targetkan tepat waktu. Masyarakat yang akan ke tempat – tempat tujuan bisa melintas dengan nyaman,” harapnya. (GusTik)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan