banner 728x90

Konsolidasi Jaringan Relawan Magetan Sepakat Membentuk SRPB Kabupaten Magetan

Jawa Timur, Magetan – Jumat 29 Agustus 2020, sebanyak 50 peserta dari 23 organisasi relawan kemanusiaan dan Penanggulangan Kebencanaan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar rapat koordinasi membahas langkah dan upaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid 19 yang belum kunjung usai. (29/08/2020)

Tampak Hadir lebih 50 Relawan yang beras dari 23 perwakilan organisasi wadah komunitas Relawan Kemanusiaan dan Kebencanaan Magetan pada acara yang digelar dihalaman Markas Relawan TIDAR ERME, Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan.

Pada pertemuan Relawan tersebut Anam selaku fasilitator konsolidasi dan koordinasi antar relawan Magetan menyampaikan bahwasanya kegiatan tersebut menjadi bagian menindak lanjuti kesepakatan antar Relawan yang pada 30 Agustus 2019 lalu juga mengadakan pertemuan dengan menggelar acara NGOPI PERIBEN (Ngolah Pikir Pengurangan Resiko Bencana) bersama Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Propinsi Jawa Timur.

Sehingga bertepatan dengan satu tahun NGOPI PERIBEN, Relawan akan mengadakan acara yang sama dengan membawa visi misi agenda kegiatan tentang Sinergitas pentaheliks dalam penanganan Covid 19 dan Lumbung pangan dimasa Pandemi covid 19.

Pada kesempatan itu pula Relawan menggelar musyawarah mufakat untuk mendirikan SRPB di tingkat Kabupaten Magetan. Dan dibentuk formatur yang diisi oleh keterwakilan organisasi relawan yang hadir.

“Selain menggagas agenda NGOPI PERIBEN yang kedua untuk membahas Percepatan misi Penanggulangan covid 19. Teman temab Relawan berbagai komunitas terjadi permufakatan untuk membentuk SRPB Kabupaten Magetan dan membentuk formatur yang akan menyusun kepengurusan SRPB Magetan sambil menunggu masukan dari teman Relawan yang masih banyak berhalangan hadir pada malam ini namun mereka memberikan konfirmasi untuk sepakat seperti sebelumnya yakni mendukung terbentuknya SRPB di Magetan”, terang Anam

Anam juga menambahkan “bahwasanya penyusunan pengurus SRPB ini yang notabene berasal dari berbagai organisasi relawan di Magetan sangat diharapkan saling dapat memberikan manfaat dan menambal kekurangan terhadap kerja – kerja sosial kemanusiaan,” pungkasnya.

Diantar mufakat tentang Susunan Pengurus SRPB Magetan periode 2020-2023 yang akan diajukan untuk mendapatkan SK dari Koordinator SRPB Jawa Timur Dian Harmuningsih diantaranya adalah :

Koordinator: Palih Setiadi (Magetan Unit Rescue/ MRU)
Wakil Koordinator: Agus (MTA)

Sekretaris: Syifaul Anam (Tidar Erme)
Wakil Sekretaris: Yoppi (Basarma)

Bendahara: Setiyo Budi Hariyanto (Relawan 24 Jam)
Wakil Bendahara: M. Adhlan (Relawan 24 Jam)

Bidang Kemitraan
– Muh. Ibrohim (ACT MRI)
– Arif Muktar Wahyudi (Relawan 24 Jam)

Bidang Pengembangan Kapasitas
– Sunyoto (RN)
– Sunarto Heri S (Tidar Erme)

Bidang Keanggotaan :
– Damianus Candra (BP 13.20)
– Elhaq (RN)
– Usholi (MDMC)

Bidang Sarpras Kebencanaan :
– Gesang Kurniawan (Barisan Masyarakat Peduli Rakyat Miskin/Bampram)
– Bayu (Tagana)

Bidang Humas
– OI CC/ Sutrisno
– Berita Magetan.(*)

Selain itu Palih Setiadi yang ditunjuk menjadi koordinator SRPB Magetan menuturkan sebelum pengajuan SK dari SRPB Jatim dan sebelum dilakukan deklarasi serta pengukuhan pihaknya bersama jajaran pengurus yang baru terbentuk akan melakukan koordinasi dengan jaringan Relawan lain yang kebetulan tidak bisa hadir pada acara rapat koordinasi tersebut. (GESANG)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan