banner 728x90

Lauching Stasiun Madiun DAOP 7 Tangguh Semeru Covid-19

Mearindo, Madiun Jawa Timur – Dalam menanggulangi dan memutus penyebaran covid-19 di Kota Madiun, Walikota Madiun Maidi Bersama Kapolresta Madiun AKBP R Bobby Aria Prakasa Dan Forkopinda. Melaunching Stasiun Tangguh Semeru Covid-19 di Daerah Operasi 7 Stasiun Madiun, Rabo 8 Juli 2020.

Upaya Pemerintak Kota Madiun bersama Polres Madiun Kota untuk menangkal dan memutus peyebaran Virus Corona supaya tidak menyebar ke masyarakat.

Stasiun Madiun di DAOP 7 terapkan protokol kesehatan bagi pengguna jasa Kereta Api. Dengan cara melakukan pengecekan suhu badan. Bagi yang akan berpergian keluar, Maupun bagi penumpang yang turun dari kereta api.

Walikota Madiun menerangkan, Staaiun Kereta Api Madiun telah menerapkan protol kesehatan. Dengan menyiapkan fasilitas cek mandiri yang berada di pintu masuk stasiun. Seperti tempat cuci tangan, fasilitas Face Shield dan Termo Scan.

Face Sheild wajib di pakai selama perjalanan dan penguna jasa kereta api wajib menunjukan surat kesehatan yang di peroleh dari Stasiun Madiun, maupun indentitas diri.

Ixvan Hendriwintoko Manager Humas KAI DAOP 7 menambahakan. Stasiun Madiun Juga menyiapakan ruangan khusus untuk penanganan kesehatan.

“Seperti ruang isolasi, jika mendapati calon penumpang maupun penumpang yang baru turun dari kereta yang bersuhu 37, 35 derajat celsius. Akan diperiksa lebih lanjut oleh para medis,”ucap Ixfan Hendriwintoko.

Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa menuturkan, Stasiun Tangguh ini merupakan salah satu dari 17 program tangguh yang akan diluncurkan oleh Forkopinda.

“Dengan tujuan supaya Kota Madiun menjadi kota yang tangguh. Dan dapat menekan dan memutus penyebaran sekaligus terbebas dari covid-19,”pungkas AKBP R Bobby Aria Prakasa. (ETj)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan