banner 728x90

Vidio KH Ma’ruf Amin Ditolak Warga Pamekasan

 

LPJawa Timur, Pada Senin 01 April 2019 pukul 15.10 Wib bertempat di Jl. Raya Proppo Ds. Jembringin Kec. Proppo Kab. Pamekasan telah terjadi aksi penolakan sekitar 300 orang terhadap kedatangan Cawapres No 01 KH. Makruf Amin oleh masyarakat Ds. Jembringin Kecamatan Propo Kabupaten Pamekasan.

Adapun kronologi kejadian tersebut bermula saat masyarakat Ds. Jembringin Kec. Proppo Kab. Pamekasan yg berjumlah sekitar 300 orang berkumpul di seputaran Jl. Raya Proppo Kec. Proppo Kab. Pamekasan untuk menolak kedatangan Cawapres No 1 KH. Makruf Amin, yang akan melaksanakan Ziarah Kubur di Makam Kyai Suhro Ds. Jembringin Kecamatan Propo.

Penolakan kedatangan Kh. Makruf Amin oleh warga karena dianggap kedatangannya ke desa tersebut hanya ingin mencari simpatisan dg berkedok ziarah di makam Saidin Langger di Dusun Selatan Desa Jembringin Kecamatan Proppo, selain itu kegiatan tsb dianggap tidak ada ijin kepada kepala desa dan tomas/toga setempat.

Pada pukul 15.25 Wib massa semakin bertambah menjadi sekitar 1000 massa karena dari desa lain yang merupakan pendukung dari 02 juga ikut berkumpul. Berkumpulnya massa secara spontan karena menganggap kedatangan Kh. Makruf Amin ini hanya sekedar mencari dukungan suara atau simpatisan massa di Kec. Proppo.

Selain itu masyarakat tidak terima dengan pernyataan bahwa Kh. Makruf Amin masih keturunan Kiai Suhro yang kebetulan kuburannya dianggap kramat di Desa Jembringin dengan sebutan Bujuk Saidin Langger.

Pada pukul 17.25 Wib rombongan Kh. Makruf Amin tiba di Desa Jemberingin dengan pengawalan ketat oleh pihak Polres Pamekasan namun masih dihadang di sepanjang jalan oleh massa pendukung 02 sekitar 1000 orang  massa dan berteriak menyuarakan prabowo Рprabowo

Pada pukul 17.40 Wib Rombongan KH. Makruf Amin tiba di kediaman Kiai Lukman salah satu Toga di Dusun Demmabuh Desa Jambringan untuk silaturrohmi dan berkoordinasi agar bisa masuk ke dalam area makam Saidin Langger untuk berziarah dan berdoa, namun karena sampai saat itu tetap ada penolakan dari masyarakat maka rencana tersebut gagal, kemungkinan untuk menghindari terjadinya bentrok massa dengan rombongan atau aparat keamanan.

Hingga pada pukul 18.35 Wib Akhirnya diputuskan untuk Rombongan KH. Makruf Amin agar dibawa ke kediaman Lora Jakfar Shodiq di Dusun Batu Ampar Desa Pangbetok untuk melanjutkan silaturrohmi sebelum kembali ke Surabaya, dan kebetulan Lora Jakfar Shodiq adalah Timses dari Paslon 01 khusus Kec.Proppo, namun gagal juga karena dihadang oleh massa sehingga demi keamanan dari KH. Makruf Amin rombongan langsung menuju ke Sampang untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Surabaya.

Dan pada pukul 18.40 Wib rombongan KH. Makruf Amin melanjutkan perjalanan ke Surabaya melalui Jalan Raya Omben Kabupaten Sampang, dalam keadaan aman.

Sebelumnya sempat beredar kabar adanya pernyataan dari KH. Makruf Amin yg mengaku bahwa masih ada keturunan dari KH. Suhro ( Alm yang ada di makam Saidin Langger) tersebut,sehingga menjadi penyebab semakin tidak terimanya warga masyarakat yang menganggap hal tersebut adalah kebohongan. (Lap)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan