banner 728x90

SOK JAGOAN KECELAKAAN BUS MIRA VS SUGENG RAHAYU. 1 MENINGGAL DUNIA

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan jalan raya antar bus jurusan Jogya – Surabaya kembali terjadi di jalan Raya Ngawi –  Maospati, tepatnya Lampu merah GLODOG depan Koramil  0804/07 Kel. Karangrejo, Kec. Karangrejo,  Kab Magetan, Jawa Timur. (28/11/2017)

Kecelakaan kali ini antara Bus MIRA Nopol S7281US yang dikemudikan SUGENG, dengan Bus Sugeng Rahayu Nopol W7007UZ dikemudikan NUR HASAN pada Selasa, 28 Nopember 2017 pagi sekira pukul 07.05 WIB.

Saksi Wanto (34 tahun) warga karangrejo menuturkan, kedua bus sama-sama beriringan dari arah Ngawi saling salip dengan kecepatan tinggi, Sampai lampu Merah GLODOG depan Koramil 0804/07 Karangrejo Bus MIRA menaikan penumpang, tiba-tiba dari arah belakang Bus  Sugeng Rahayu diduga lepas kendali setir tiba – tiba menyeruduk dari arah belakang dengan kecepatan tinggi.

“Saya pas ngopi diwarung pinggir jalan mas. Kaget melihat bus dari utara (Ngawi) keceng banget, pas Bus Mira menaikkan penumpang tiba tiba kok Bus Sugeng Rahayu nge Rem mendadak tapi ndak nutut akhirnya nyruduk dari belakang”, ujar Wanto.

Naas nasib Kernet Bus MIRA yang saat turun dan hendak menaikan penumpang, tubuh dan kepalanya terbentur tergencet dan body bus, korban mengalami cidera di bagian kepala. Akibat kecelakaan itu kernet bus Mira meningal dunia atas nama Mustakim (35 tahun). Petugas unit Laka Lantas dari Polres Magetan yang datang ke lokasi langsung membawa jenazah korban ke RSUD Sayidiman Magetan.

Saksi juga menuturkan, Bus mira No.Pol: S 7281 US berhenti di tengah jalan selanjutnya kernet Mira Sdr. MUSTAKIM turun dan berdiri di belakang Bus dengan membawa kunci roda dan selanjutnya kendaraan Bus Sugeng Rahayu No.Pol. W 7007 UZ yang datang dari arah utara ,karena melihat bus berhenti di tengah jalan sehingga mengambil jalur sebelah kiri Bus mira , bersamaan itu kernet Bus Mira berlari ke timur sehingga tergencet di antara kedua bus.

Penumpang kedua bus kemudian dioper untuk melanjutkan perjalanan. Petugas dari Polres Magetan dibantu Koramil Karangrejo yang berada dilokasi melakukan jalur buka tutup sesaat akibat pengendara yang berhenti untuk melihat korban kecelakaan bus itu mengakibatkan arus lalu lintas Maospati – Ngawi sempat mengalami kemacetan,

Dan untuk proses penyidikan atas kejadian laka lantas itu kedua crew dan beberapa saksi dimintai keterangan petugas Pos Lantas Baluk /Polres Magetan. (HARI/ Foto I. Mars)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan