banner 728x90

Iming-iming Remunerasi Aparatus Sipil Negara Pemkab Magetan Masih Dikaji

Mearindo-Magetan-Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Magetan akan memberikan remunerasi kepada aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja dengan baik. Namun rencananya, remunerasi masih dalam kajian.

Bupati Magetan DR. Drs. H. Sumantri, MM melalui Kabag Humas dan Protokol Saif Muchklisun, mengatakan remunerasi bagi ASN Pemkab Magetan ini sebenarnya bertujuan supaya untuk meningkatkan kedisiplinan, semangat kerja, dan kesejahteraan pegawai. Menurut dia, ketika remunerasi diterapkan maka ASN yang berkinerja baik akan mendapatkan tunjangan lebih sesuai aturan.

“Saya berharap remunerasi ini dapat membuat tatanan yang lebih baik lagi. Remunerasi ini adalah rencana kedepan Pemkab Magetan maka harus dilaksanakan dan diterima dengan baik,” kata dia di via pesan singkat, Minggu (14/5/2017).

Muchklis menyampaikan remunerasi ini seharusnya diimplementasikan namun karena keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Magetan maka untuk pemenuhan kebutuhan Pemkab Magetan kita memakai skala prioritas.

“Sedangkan saat ini masih banyak masalah-masalah pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Magetan yang harus diprioritaskan dahulu, sehingga remunerasi atau tunjangan untuk ASN di Kabupaten Magetan masih kita kaji,”ucap Muchklis.

Lanjut Muchklis, sebenarnya dengan adanya remunerasi ini untuk memberikan keadilan. Yakni pegawai yang bekerja keras dan berkualitas maka akan mendapatkan kesejahteraan sesuai apa yang telah dikerjakan. Sedangkan pegawai yang bekerjanya biasa saja, tunjangan yang diberikan juga kecil.

“Remunerasi diperuntukkan memberikan penghargaan kepada karyawan atas kontribusi yang diberikan kepada pemerintah daerah,”ujar dia.

Ada tiga pekerjaan inti yang akan dilaporkan yaitu remuneration management yang sifatnya fix untuk menghitung tunjangan tetap, desain penilaian kinerja yaitu tunjangan yang sifatnya bervariabel tergantung pada kinerjanya dan beban kerja yang diampu oleh pemangku jabatan, dan aplikasi performance appraist.

Dia juga menyampaikan remunerasi ini penting karena menyangkut tiga hal yaitu menarik calon karyawan yang berkualitas, memotivasi karyawan supaya berkinerja tinggi, dan mempertahankan karyawan potensial.

“Jadi kalau remunerasi kita baik, maka banyak orang berkualitas yang ingin melamar pekerjaan di Pemkab Magetan,”pungkas Muchklis. (lak)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan