banner 728x90

Terhimpit Ekonomi, Bapak Muda Ini Nekad Bunuh Diri

Magetan-Jawa Timur
Danang budi prasetya usia 22 tahun warga Dusun Kwarigan, Rt.02, Rw.01, Desa Candirejo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia dalam keadaan leher tergatung dengan seutas tali.

Kajadian naas itu diketahui pada Jumat, tanggal 28 Juli 2017 sekira pukul 05.30 Wib di dapur rumah korban. Diketahui kali pertama oleh Nita Ruliantika (20 th) yang merupakan istri korban pukul 06.10 Wib.

Nita Rualiantika menuturkan saat itu ia bangun tidur hendak ke kamar mandi, dirinya kaget ketika masuk ruang dapur dan dilihat suaminya sudah bernujur kaku dalam keadaan menggantung pada bandar kayu dengan sebuah tali.

Melihat kejadian itu, Istri korban bergegas memberitahu kedua orang tuanya, hingga informasi sampai ke aparat kepolosian. Anggota dari Sub sektor Sidorejo dan Polsek Plaosan bersama tim dokter yang datang dilokasi melakukan olah TKP dan pemeriksaan.

Dari hasil olah TKP dan visum yang dilakukan tim doketer dari puskesmas Sidoarjo, tidak ditemukan bekas tanda kekerasan dan yang mencurigakan lainya. Aparat dan pihak dokter menyimpulkan bahwa korban meninggal murni karena bunuh diri.

“Atas permintaan istri dan orang tua dengan kejadian ini sudah ikhlas menerima sebagai takdir dengan membuat surat pernyataan dan permohonan maka Kapolsek menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan secara adat dan sebagaimana mestinya.”Kapolsek Plaosan AKP RUWAJIANTO, S.H.

Hasil keterangan dari para saksi, korban melakukan kejadian gantung diri karena faktor ekonomi yg hanya bekerja sebagai buruh bangunan dan tidak memiliki penghasilan tetap dan memiliki tanggungan istri dan satu anak. (P. Lih)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan