banner 728x90

Urai Pengangguran, Disnaker Magetan Salurkan Tenaga Kerja Ahli Ke Batam

Mearindo-Magetan-Jatim. 
Keseriusan Pemerintah Kabupaten Magetan dalam mengurai jumlah angka pengangguran ditindak lanjuti serius oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Magetan, Jawa Timur dengan mengirimkan ratusan tenaga kerja ahli dari Magetan untuk ditempatkan di Batam.

Terdapat ratusan calon tenaga kerja yang terdadtar mengikuti program ini, namun Dinas Tenaga Kerja Magetan melakukan seleksi dan pelatihan agar tenaga kerja yang dikirim nantinya merupakan tenaga ahli menguasai bidang pekerjaan yang digeluti.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kab. Magetan bekerja sama dengan PT. Surya Tehnologi Batam bukan merupakan kerja sama kali yang pertama. Namun kerja sama pengiriman tenaga ahli dari Magetan sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya. Hal ini dirasakan sangat membantu mengurai angka pengangguran yang setiap tahunya bertambah menyusul lulusan sekolah SLTA/ SMK.

Suyadi, Kepala dinas Tenaga Kerja Kabupaten Magetan melalui Agung selaku Kabid. Tenaga Kerja mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan kerja sama dengan pihak ketiga dengan menitik beratkan pada pengurangan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Magetan. Hingga pada saat tenaga kerja ini kembali ke daerahnya akan membuat usaha mandiri dari modal yang didapatkan.

“Kerja sama ini dirasakan sangat membantu pemerintah dalam mengatasi jumlah pengangguran dan mengurangi tingkat kemiskinan di Magetan. Dan pengiriman tenaga kerja dari Magetan bukan kali pertama melainkan sudah beberapa kali dan akan dilakukan bertahap.”Terang Agung

Agung menambahkan setiap calon tenaga kerja yang akan mengikuti program ini disyaratkan mengikuti tahapan seleksi secara prosedural baik pendaftaran, tes kesehatan dan diwajibkan mengikuti pelatihan.

“Para calon tenaga kerja harus mengikuti uji seleksi baik kesehatan dan syarat legalitas administrasi lainya, mereka juga dibekali dengan skill sesuai bidang yang dibutuhkan. ” tambah Agung (Lak)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan