banner 728x90

Hari ini Siaga Longsor Badegan Ponorogo, 431 Warga Diungsikan

Mearindo-Ponorogo-Jatim.
Potensi bencana longsor di Dayakan Kec. Badegan Kab Ponorogo yang telah siaga 1 di karenakan adaya keretakan tanah Kurang lebih 35 CM. Suara gemuruh yang terjadi di Desa Dayakan Kec.Badegan Kab Ponorogo Rabu, (5/04) sebelumnya telah membuat ratusan warga ngungsi, setidaknya 160 Kepala Keluarga sudah mengungsi yang lebih aman.(11/04/2017)
Hari ini jumlah pengungsi menjadi bertambah 431 orang ditempakan di 2 tenda dan 2 SD Dayakan serta rumah warga yang aman. Sementara itu Tagana dibawah nauangan Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo , dibantu oleh warga setempat sudah menyiapkan Dapur Umum untuk mencukupi kebutuhan logistik pengungsi serta relawan.
Kateno kades Desa Dayakan menginformasikan tanah retak di desa Dayakan sampai hari ini lebih dari 30 cm, ketinggihan bukit 300 meter. Sedangkan rumah yang terdampak ada 69 unit. Balai Desa Dayakan sudah dipersiapkan untuk Posko BPBD Kabupaten Ponorogo mengantisipasi bencana longsor yang sewaktu-waktu bisa terjadi dan beberapa rumah warga yang aman ditunjuk untuk tempat pengungsian.
Sementara itu Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Ponorogo yang berada di Dayakan melakukan langkah diantaranya : Mendirikan Posko dengan lokasi di Balai Desa Dayakan, Memantau perkembangan yang terjadi bersama Muspika dan Perangkat Desa, Menyuplai kebutuhan untuk pengungsi mulai kebutuhan logistik, Tenda Pengungsi, tikar, selimut, terpal, kebutuhan air bersih, MCK dll d. Bekerjasama dengan BMKG tretes memasang alat deteksi dibawah coordinator. (Lih)
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan