banner 728x90

Akibat Diguyur Hujan, Longsor Terjang Kawasan Kecamatan ngebel Ponorogo

Mearindo.com-Ponorogo-Jatim.
Informasi dari Pusdalops BPBD Kabupaten Ponorogo, Jatim perihal kebencanaan dan lain-lain sampai saat ini.
Akibat diguyur hujan selama hampir 3 jam sejak jam 13.00 wib terjadi tanah longsor dibeberapa lokasi di kecamatan ngebel, kabupaten ponorogo, Jawa Timur  pada hari jumat, 21 April 2017 pukul 15.45 Wib.
2 titik longsor di jalan PU di Dukuh Bentis, Desa Wagir Lor, 1 titik di jalan lingkar telaga di Dukuh Sahang Desa Sahang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun material yang menutupi jalan mengakibatkan kendaraan tidak dapat melintas.
BPBD Ponorogo bersama warga, pekerja jalan PU dan relawan kerja bakti membersihkan material longsor hingga bisa dilewati kendaraan roda 4. Hingga kini msih ada sisa material longsor karena keterbatasan tenaga dan alat.
Longsor juga terjadi di Rt. 01/Rw. 01 Dukuh sidomukti, Desa Talun menimpa rumah milik Sumono (40th), tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai 4 juta. Petugas dan relawan belum melakukan pembersihan material  karena dikawatirkan terjadi longsor susulan.
Sementara itu longsor juga terjadi di Desa Gondowido tepatnya Rt. 02/Rw. 02 Dukuh Batik Desa Gondowido. Terjangan material longsor menimpa rumah milik Suparmi (55th) petani.  Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai 5 juta rupiah. (Lih)
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan