banner 728x90

Dinas Perkim Magetan Selesaikan 507 Unit RTLH, Ini Kata Warga

Jawa Timur – Magetan, Mearindo.com – Tahun 2023 ini, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Magetan kembali perbaiki ratusan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di 18 kecamatan. Kini, ratusan warga yang kurang mampu dapat merasakan hunian yang layak.
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Magetan, Sudiro melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Kawasan Permukiman, Teguh Adi Wijanto mengatakan, tahun ini pemerintah kembali mengucurkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Jumlah sasaran mencapai 507 hunian.
Dijelaskan Teguh, pelaksanaan RTLH Tahun Anggaran 2023 yang sudah diselesaikan Dinas Perkim sebanyak 264 unit dan dilanjutkan dalam perubahan anggaran (PAK) sudah proses penyelesaian fisik sebanyak 243 unit,
“Jadi total RTLH tahun ini sebanyak 507 unit dengan rincian Reguler 264 unit ditambah PAK 243 unit,” jelasnya.
Tiwi Rito Royani, salah satu warga Desa Madigondo, Kecamatan Takeran yang menerima program RTLH merasa senang rumahnya telah direhab. Ia mengaku, sebelum di rehab rumahnya sempit dan merasa khawatir jika hujan datang.
“Sebelum di rehab, rumah saya sempit, jika hujan datang saya selalu was-was karena banyak atap yang bocor,” keluhnya.
Dengan adanya program tersebut, Tiwi merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Magetan yang telah membantu memperbaiki rumahnya. Ia juga berharap program seperti ini terus berlanjut
“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Magetan yang telah membantu memperbaiki rumah saya. Semoga program bagus seperti ini terus ada,” katanya mengakhiri. (G.Tik)
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan