banner 728x90

Resmi Dibuka, Ada 31 PT Ikuti Job Fair SMK YKP Magetan

Jawa Timur – Magetan, Mearindo.com – Tak bisa dipungkiri jika saat ini semakin banyak daya saing dalam dunia kerja. Tentunya dari sekian banyaknya persaingan dalam dunia kerja hanya mereka yang memiliki keunggulan pada bidang tertentu yang bisa diterima. Meski begitu, masih ada banyak cara untuk mendapatkan pekerjaan. Salah satunya job fair yang diselenggarakan oleh SMK YKP Magetan yang digelar selama 2 hari mulai tanggal 18 hingga -19 September 2023 dan dibuka langsung Bupati Magetan Suprawoto, Senin (18/09/2023).
Menurut Kepala Sekolah SMK YKP, Arif Kurniawan, penyelenggaraan job fair kali ini digelar selama dua hari dan mengundang perusahaan di berbagai bidang.
“Job fair ini kita gelar selama dua hari, kita mengundang sekitar 31 perusahaan dari berbagai macam sektor mulai dari manufaktur, garmen sampai olahan,” katanya, Senin (18/09/2023).
Dijelaskan Arif, rangkaian acara ini merupakan program kerja dari bursa kerja khusus SMK YKP Magetan dan juga merupakan bentuk dari program pelaksanaan SMK pusat keunggulan kemudian kolaborasi dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Magetan.
“Selain itu, ini juga implementasi dari kurikulum merdeka terkait profil pelajar Pancasila,” jelasnya.
Penyelenggaraan job fair ini, SMK YKP juga mengundang sekolah sekitar baik itu yang masih kelas 12 ataupun yang alumni agar bisa melihat langsung terkait dengan pekerjaan di SMK.
“Dan yang paling utama yaitu membantu mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Magetan,” harap Arif.
Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, seluruh anak muda mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pekerjaan. Bupati berharap, seluruh element mampu menjadikan Magetan kolam besar dalam hal lapangan kerja.
“Mari jadikan Magetan kolam besar. Sehingga, para anak muda dalam mencari pekerjaan atau menimba ilmu tidak harus keluar daerah, akan tetapi bisa di kotanya sendiri,” harap Bupati.
Diketahui, Job Fair SMK YKP sudah kali ketiga diadakan dengan julukan Skayama. Dihari pertama, jumlah pendaftar yang masuk melalui bitly ada 945 peserta. Jumlah tersebut masih bertambah dengan datangnya peserta yang langsung datang ke lokasi. (G.Tik)
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan