banner 728x90

DPUPR Magetan Bidang Cipta Karya Bangun Drainase Lanjutan Di Desa Cepoko

Jawa Timur – Magetan, Mearindo.com – Intensitas curah hujan yang tinggi di beberapa wilayah Kabupaten Magetan sering kali menyebabkan terjadinya Banjir. Untuk itu, Guna mencegah terjadinya luapan air hujan yang dapat menyebabkan terjadinya banjir, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan bidang Cipta Karya laksanakan Proyek Peningkatan Saluran Drainase lanjutan.
Salah satu proyek peningkatan saluran drainase tersebut berada di depan Rest Area Desa Cepoko, Kecamatan Panekan yang dikerjakan oleh CV. Variabel Utama Mandiri dengan nilai kontrak Rp. 179.696.000 yang bersumber dari dana APBD Perubahan Kabupaten Magetan tahun 2022.
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan yang di konfirmasi melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Rokhmat Zainuddin menyampaikan, proyek peningkatan saluran drainase tersebut merupakan proyek lanjutan yang sudah dikerjakan tahun 2019.
“Proyek peningkatan saluran drainase ini sempat terhenti karena Covid-19 di tahun 2019, dan dilanjutkan tahun 2022 ini dengan didanai dari APBD Perubahan,” ujarnya.
Menurutnya, proyek peningkatan saluran drainase tersebut diharapkan bisa mencegah luapan air hujan yang dapat menyebabkan banjir dan dapat mengganggu pengguna jalan, Disamping itu diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.
“Dengan di bangunnya saluran drainase lanjutan ini semoga dapat mencegah luapan air hujan dan bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan,” tutupnya.
Sementara itu, beberapa warga sekitar yang dihubungi menyampaikan terima kasihnya, karena di Desa nya kembali dibangun saluran drainase lanjutan.
“Terima kasih pada dinas PUPR bidang cipta karya yang membangun drinase, semoga bermanfaat bagi kami semua,” ujar beberapa warga di lokasi pembangunan drinase. (G.Tik)
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan