banner 728x90

Medali Emas Sepak Takraw Sea Games 2019 Disabet Prajurit Diponegoro

Prajurit Diponegoro Raih Medali Emas Sepak Takraw Sea Games 2019

Jepara – Serda Mandeg Suharno, prajurit asal Kodim 0719/Jepara Kodam IV/Diponegoro berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia
diajang sepak takraw Sea Games 2019 Philipina.

Mandeg Suharno bersama rekannya Andi Tri Saputra, mampu menyabet medali emas dalam kategori ganda beregu putra di Subic Gymnasium Filipina, setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 21-18 dan 21-15, Kamis (05/12/2019).

Pria kelahiran Desa Kendengsidialit, Welahan, Jepara ini sejak kecil sudah menggeluti olahraga sepak takraw di Dragon Atletic Salatiga.

Saat dikonfirmasi via telepon, Serda Mandeg Suharno mengatakan, bahwa untuk kategori ganda beregu putra ada beberapa atlet yang dimainkan sejak awal, yakni Hendra Pago, Muliang, Kurniawan, Rizki Pagho, Uba dan dirinya.

“Oleh pelatih, saya dimainkan beberapa kali pertandingan, dan salah satunya saat final menghadapi tim dari Myanmar,” jelasnya.

Dirinya sangat bersyukur, karena tidak hanya keluarga, kerabat serta rekan kerjanya saja yang mendoakannya, melainkan seluruh rakyat Indonesia juga mendoakannya.

“Alhamdulillah kemenangan ini bukan milik saya, tetapi milik Bangsa Indonesia. Terima kasih atas support dari berbagai pihak. Semoga Indonesia tetap jaya dimanapun berada,” ungkap pria kelahiran Desember 1995 silam ini.

Sementara Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, saat dimintai keterangan mengungkapkan, bahwa Serda Mandeg Suharno merupakan salah satu prajurit Kodim 0719/Jepara yang kesehariannya berperilaku baik dan mempunyai semangat kerja yang tinggi.

“Serda Mandeg Suharno merupakan salah satu prajurit teladan dari Kodim Jepara. Patut ditiru oleh prajurit muda lainnya,” jelas Dandim.

Dandim berharap, kemenangan yang diraih oleh Suharno bersama tim merupakan anugerah bagi Kodim Jepara, Kabupaten Jepara, TNI dan bangsa Indonesia.

“Yang terpenting jangan terlena dengan kemenangan. Terus berlatih dan berlatih guna menghadapi perlombaan-perlombaan berikutnya untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” tandas Dandim.(Bowo/Red)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan