banner 728x90

Wabup Magetan Menangis Terharu Ambil Formulir Bakal Calon Bupati

Wakil Bupati Magetan Samsi didampingi Istri (Sudjati) saat mengambil formulir calon Bupati Magetandari PDI Perjuangan, Kamis (1 Juni 2017)

Mearindo-Magetan-Jatim

Berketepatan dengan hari Lahirnya Pancasila, Wakil Bupati Magetan Samsi datangi kantor DPC PDI-P Magetan untuk mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Magetan dari PDI Perjuangan untuk ikut bertarung dalam Pilbup tahun 2018.

“Kedatangan saya ke sini adalah untuk mengambil formulir guna mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati Magetan 2018 dari PDIP Magetan” katanya kepada wartawan usai melakukan pendaftaran menjadi bakal calon bupati Magetan dalam Pilkada 2018 nanti di Kantor DPC PDI-P Magetan, Kamis (1/6/2017).

Saat tiba di kantor DPC PDIP Magetan rombongan Samsi langsung diterima oleh Ketua DPC PDIP Magetan Joko Suyono dan pengurus lainnya , yaitu Windu Suparni dan Lamin, serta sejumlah kader PDIP.

Samsi, pihaknya sengaja datang paling awal dan menjadi pengambil syarat pendaftaran nomor satu untuk menunjukan keseriusan sebagai calon kandidat Bupati Magetan melalui partai berlambang kepala banteng itu, meski pembukaan pendaftaran selama 10 hari.

“Saya punya ikatan emosi dan sejarah dengan PDIP. Saya pernah membesarkan dan dibesarkan PDIP sebagai Ketuat DPC PDIP. Partai ini juga ikut andil menjadikan saya sebagai Wakil Bupati Magetan dua periode,” ujar Samsi.

Samsi mengatakan dia  siap menerima hasil rekomendasi DPP PDIP apakah nantinya namanya masuk atau tidak itu tidak menjadi calon bupati. “Kita siap, nama masuk atau tidak, tidak jadi masalah,” kata Samsi.

Sementara itu Rinita Sofia Hadi atau akrab dipanggil Kohong sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Magetan kepada media menyampaikan bahwa pendaftaran bakal calon bupati diselenggarakan selama sepuluh hari sejak tanggal 1 Juni 2017.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan intruksi baik DPP maupun DPD PDIP Jawa Timur serta sudah disosialisasikan dalam rapat kerja cabang pada beberapa hari sebelumnya.

“PDIP Magetan membuka penjaringan bakal calon Bupati dimulai sejak 1 Juni bertepatan Hari Lahir Pancasila, tentunya sangar berharap kepada siapapun pendaftar perlu pemahaman bersama bahwa ini merupakan kompetisi dan ada tim baik dari DPP, DPD Jatim maupun DPC Magetan yang menentukan siapa penerima rekom nantinya. Maka dari itu para pendaftar harus memiliki komitmen bahwa yang dapat rekom maupun yang tidak adalah semata untuk membesarkan PDIP Magetan dan menuju Mageta lebih baik.” Harap Kohong

Menurut Dia dalam lembaran pertama telah dapat penjanringan dua Bakal Calon Bupati yakni Samsi dan Sujatno dan satu bakal calon wakil Bupati adalah Harun.”Pengambilan Formulir pendaftaran diwarnai dengan damai bahkan bisa di katakana romantic serta berjalan lancar,”pungkasnya.

Pendaftaran bakal calon bupati untuk Pilbub 2018 di DPC PDI Perjuangan Magetan hari pertama sudah 2 orang. Selain Samsi, Sujatno Pengusaha salah satu BPR cukup besar di Magetan dan dia juga sebagai Bendahara di DPC PDI Perjuangan Magetan.

Kemudian menyusul pendaftar sebagai Wakil Bupati Magetan dari luar kader PDI Perjuangan Magetan yaitu Harun, tapi pengambilan berkasnya di wakilkan oleh adiknya.(G.Lih)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.