banner 728x90

Polres Ngawi Ringkus Sindikat Penipu CPNS Beromset Milyaran Rupiah

Kasat Reskrim Ngawi, AKP Pujiono, SH menunjukkan alat bukti pelaku
Mearindo Ngawi. Polres Ngawi Jawa Timur berhasil membekuk Sumarno 40 tahun warga Tangerang otak penipuan dengan korban yang mengalami kerugian hingga milyaran rupiah. Penangkapan tersangka ini berdasarkan laporan korban LP/20/X/2014/Jatim/Res Ngawi pada 20 Oktober 2014 lalu.
Sumarno ditangkap di wilayah Tangerang Jawa Barat berdasarkan pengembangan atas dua rekanya yang ditangkap sebelumnya yakni Andreas Kusuma Wijaya 40 tahun warga kediri dan Mini Indah Winarsih 38 tahun warga kabupaten Kediri Jawa Timur.
Menurut Kasat Reskrim Ngawi AKP Pujiono, SH,  Ketiganya merupakan sindikat penipuan dengan modus mengaku bisa memasukkan para korbanya menjadi Pegawai Negeri Sipil atau karyawan di BUMN.  Berdasarkan pengembangan yang dilakukan Satuan Unit Reskrim Ngawi, ketiga tersangka ini menggondol uang sebanyak 1.800.000.000 atau Satu milyar delapan ratus juta rupiah.
 Ketiganya bakal dijerat dengan pasal 378 junto pasal 55 ayat 1 ke I, KUHP Sub Pasal 372 KUHP Jo Pasal 55 ayat 1 tentang turut serta melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan ancaman penjara 4 tahun. Ags

Tersangka Sumarno memiliki kartu pengenal berbagai lembaga untuk mencari korban

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan