banner 728x90

RAZIA GABUNGAN SATPOL PP LINTAS PROPINSI GIGIT JARI

Oprasi Gabungan Satpol PP Jawa Timur – Jawa Tengah, di Magetan Bocor

Mearindo. Magetan
Tak seorang pun terjaring pada operasi terpadu antara Satpol PP Kabupaten Magetan, Satpol PP Propinsi Jawa Timur, Satpol PP Kabupaten Karang Anyar dan Satpol PP Propinsi Jawa Tengah, di mulai dari Pasar Plaosan menuju jalur Jalan Tembus arah ke Tawang Mangu, Senin (13/10/2014) 

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Magetan Aris Lukmantoro mengatakan, operasi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban umum dan cipta kondusif daerah kepada Mearindo Online Senin, (13/10/2014). 

“Agenda ini akan sering dilaksanakan dan operasi ini bekerjasama Satpol PP Kabupaten Magetan, Satpol PP Propinsi Jawa Timur, Satpol PP Kabupaten Karang Anyar dan Satpol PP Propinsi Jawa tengah. Mereka yang turut membantu bekerja sesuai dengan kewenangannya, selain memeriksa PK Lima, anak sekolah yang mboles, PNS yang meninggalkan pekerjaannya, IMB, warung remang-remang ,” paparnya di sela-sela operasi.

Masih dikatakan Aris, biasanya operasi yang dilakukan hanya sesuai wilayah sendiri saja, tetapi operasi terpadu ini melibatkan Satpol PP Kabupaten Magetan, Satpol PP Propinsi Jawa Timur, Satpol PP Kabupaten Karang Anyar dan Satpol PP Propinsi Jawa Tengah, digelarnya operasi terpadu ini, dengan memilih Kecamatan Plaosan dan Kecamatan Tawangmangu sebagai wilayah perbatasan antara propinsi Jawa Timur dan Jawa tengah.

“Operasi gabungan ini merupakan bukti kekompakan antara Satpol PP Kabupaten Magetan, Satpol PP Jawa Timur, Satpol PP Kabupaten Karang Anyar dan Satpol PP Jawa Tengah dalam menindak para pelanggar hukum Perda, baik provinsi maupun kabupaten,”jelas Aris.

Ditambahkan Komandan Satpol PP Provinsi Jawa Timur Amirulloh Z, dalam pelaksanaan operasi terpadu tersebut hanya melakukan pembinaan terhadap anak sekolah SLTA yang baru pulang sekolah tapi tidak langsung pulang malah mampir di warung Pak Jaman di Ngerong.

“Dalam kegiatan ini dari Satpol PP Kabupaten Magetan/Satpol PP Propinsi Jawa Timur sejumlah 16 orang dan Satpol PP Kabupaten Karang Anyar/Satpol PP Jawa Tengah berjumlah 12 orang namun oprasin di Kecamatan Plaosan tidak ada yang terjaring dalam oprasi gabungan ini” terangnya.

Lanjutnya, Satpol PP menghimbau pada masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas daerah dengan cara siskamling guna menjaga ketertiban umum yang merupakan tanggung jawab bersama.

“Operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang tertib dan nyaman sebagai Penegak Peraturan Daerah, yang diakibatkan meningkatnya eskalasi gangguan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat yang meningkat, untuk itu perlu dilakukan razia gabungan petugas Satpol PP Kabupaten Magetan/Satpol. PP Provinsi Jawa Timur dengan Satpol. PP Kabupaten Karang Anyar/Satpol PP Jawa Tengah, dan rencana akan melibatkan beberapa intitusi lain,”pungkasnya. (Lak)
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan