banner 728x90

“Surga Dan Neraka Mendoakan Orang Ini” Ngaji Bareng SATRI KALONG

Ngaji Bareng, Nabi Mukhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Bahwa siapa yang berdoa masuk surga dengan meminta surga tiga kali, maka surga akan berdoa kepada Allah untuk memintakan ia masuk ke dalam surga-Nya.

Diriwayatkan Ahmad, Nasai, dan Turmudzi. Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,:

مَنْ سَأَلَ اللَّهَ الْجَنَّةَ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ، قَالَتِ الْجَنَّةُ: اللَّهُمَّ أَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَمَنْ اسْتَجَارَ مِنَ النَّارِ ثَلَاثَ مَرَّاتٍ، قَالَتِ النَّارُ: اللَّهُمَّ أَجِرْهُ مِنَ النَّارِ

Artinya: Siapa yang meminta surga 3 kali, maka surga akan berkata: ‘Ya Allah, masukkan lah dia ke dalam surga.’ Dan siapa yang memohon perlindungan dari neraka 3 kali, maka neraka akan berkata: ‘Ya Allah, lindungi lah dia dari neraka.

Hadits di atas dinilai hasan oleh Syuaib al-Arnauth dan dinilai shahih oleh al-Albani. Hadits serupa diriwayatkan Ahmad, Ibn Majah, Ibn Hibban, dan al-Hakim dengan sanad yang shahih dari Anas RA, Rasulullah bersabda:

“Tidak ada yang memohon surga kepada Allah SWT. sebanyak tiga kali melainkan surga akan berkata, ‘Ya Allah SWT, masukkanlah dia ke dalam surga.’ Dan tidak ada seorang muslim yang meminta perlindungan kepada Allah dari neraka sebanyak tiga kali melainkan neraka akan berkata, ‘Ya Allah, selamatkanlah dia dariku (neraka)!”

Doa itu diriwayatkan oleh Abu Daud, Ibnu Majah, dan Ahmad dengan membaca:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنَ النَّارِ

Artinya: Ya Allah, aku mohon kepada-Mu surga, dan aku berlindung kepada-Mu dari neraka

Ngaji Bareng Santri Kalong, bersama Syifa’ul Anam. Mengambil rujukan dari al qur’an dan sunnah Nabi Mukhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Inilah orang orang yang didoakam surga agar masuk didalamnya dan didoakan neraka agar terhindar darinya. Klik tautan dibawah ini 👇

https://youtu.be/QfMHbEpHOIk

Ngaji Bareng Santri Kalong, bersama Syifa’ul Anam. Mengambil rujukan dari al qur’an dan sunnah Nabi Mukhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan