banner 728x90

ANTUSIAS WARGA SAAT PAN MAGETAN GELAR VAKSINASI

Jawatimur – Magetan – Mearindo – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Magetan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Magetan mengadakan vaksinasi untuk menyukseskan percepatan capaian vaksinasi Covid-19. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah, senin (27/9/2021).

Ketua DPD PAN Magetan, Dwi Aryanto mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini diikuti sekitar 300 orang. “Antusiasme warga yang mengikuti program vaksinasi sangat tinggi, meskipun saat ini serbuan vaksinasi dari berbagai elemen gencar dilaksanakan. Terbukti 2 hari setelah diumumkan, peserta yang mendaftar secara online telah memenuhi kuota yang disediakan termasuk para lansia,” kata Dwi

“Capaian vaksin untuk lansia masih perlu ditingkatkan, jumlah warga lansia mencapai 20 persen dari total penduduk Magetan. Kondisi jumlah lansia yang tinggi ini membuat Magetan cukup rentan terhadap penularan Covid-19,” ujar legislator PAN ini.

Ia pun mengajak semua pihak untuk mengikuti vaksinasi, sehingga bulan Desember, Magetan dapat mencapai 70 persen dari jumlah penduduk, “manfaat vaksinasi Covid-19 sangat besar terhadap salah satu langkah memutus mata rantai virus corona. Vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19. Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19. Vaksinasi Covid-19 juga bisa mencegah kita menyebarkan virus corona ke orang lain.” sambungnya

Dwi menambahkan, “jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka diharapkan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity)”, saat ini ada kelonggaran aktivitas hingga perlu menjadi kewaspadaan kita semua, jangan sampai ada lonjakan kasus kembali, meskipun telah divaksin harus tetap patuhi prokes 5 M.” pungkasnya (G.Tik)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan