banner 728x90

IPM Magetan Audiensi Dengan Bakesbangpol Magetan

Jawatimur – Magetan – Mearindo –
Dalam rangka menumbuhkan organisasi masyarakat yang tertib administrasi, jajaran pengurus baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Magetan melakukan silaturahmi sekaligus audiensi dengan Kesbangpol Magetan.

Ketua IPM Magetan, Suryana menyampaikan tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahmi dan menanyakan syarat – syarat terkait pendaftaran IPM ke Kesbangpol Magetan.

“Kami bersama beberapa pengurus IPM yang baru, bersilaturahmi ke Kesbangpol Magetan. Selain itu, kami juga menanyakan terkait tata cara pendaftaran ke Kesbangpol agar nantinya IPM terdaftar dan dapat bersinergi dengan Kesbangpol dalam berbagai kegiatan kepemudaan.” terang Suryana saat di temui Mearindo.com, Kamis (19/8/2021)

IPM sendiri memiliki 3T, lanjut Suryana, “tertib belajar, tertib beribadah dan tertib berorganisasi. Yang di sebut tertib belajar tidak hanya belajar tentang keilmuan, akan tetapi belajar segala hal, seperti yang kami laksanakan yakni, menguatkan wawasan kebangsaan. Kenapa itu penting bagi kita semua terutama pelajar, kedepan kita menghadapi bonus demografis dan generasi emas pada 2045. Untuk itu perlu penanaman ideologi yg sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945 agar tidak menjadi ancaman negara sendiri.”

“Tertib beribadah, disaat ini, covid 19 belum juga selesai, kita perlu lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan selalu berbuat baik pada makhluk-Nya, akan tetapi kita jangan lupa untuk selalu ikhtiar dengan apa yang sudah dikaji atau di tangani oleh ahlinya. kita jalankan itu semua dengan ikut vaksin, menjaga kebersihan ,menjauhi kerumunan serta memakai masker”.

“Tertib administrasi, dalam menumbuhkan organisasi masyarakat yg tertib administrasi, kami memulai dengan diri sendiri, dan terus belajar agar kedepan nya IPM lebih siap dalam menyambut generasi emas.” pungkasnya

Kepala Bakesbangpol Magetan, Chanif Triwahyudi mengatakan, silaturahmi IPM ini menjadi salah satu momentum yang baik dari IPM yang ingin memperkenalkan diri juga terkait regulasi kedepan.

“Nantinya kita adakan kegiatan sinergisitas bersama antara Bakesbangpol dengan IPM dan OKP Pemuda lainya, kita harus mewadahi semua kegiatan pemuda pemudi di Kabupaten Magetan. Bentuk kegiatan bersama saya harapkan nanti ada semacam serasehan, sosialisasi serta kegiatan lainya.” pungkas Chanif ( G.Tik)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan