banner 728x90

Kesbang Magetan Libatkan OKP Antisipasi Ancaman, Tantangan, Hambatan Dan Gangguan

Magetan – Mearindo – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magetan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), telah menggelar kegiatan Sosialisasi Peran Pemuda Dalam Menghadapi ATHG dan Mendukung terciptanya kamtibmas di Kabupaten Magetan pada Selasa (25/4/2021).

Kegiatan yang digelar di ruang resto Magetan Park Kabupaten Magetan ini dihadiri oleh Kepala Bakesbangpol Drs. Chanif Tri Wahyudi, M.Si, Komandan Kodim 0804 Kabupaten Magetan Letkol Inf. Ismulyono Tri Widodo, S.IP, Ketua GP Ansor Gus Tofa dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Gus Jainuri, serta Perwakilan Pengurus Kecamatan KNPI se-Kabupaten Magetan.

Kepala Kesbangpol menyampaikan, Tujuan dari digelarnya kegiatan ini guna mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah, serta mengantisipasi berbagai bentuk Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG).

“Di Indonesia ini terdapat 431.465 ormas dan 129 ormas di Kabupaten Magetan. Dengan begini peran ormas sangatlah penting dalam membendung ideologi radikal yang ada di Indonesia. Ormas sebagai elemen kekuatan bangsa yang berguna untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa”. jelas Chanif

Kunci pengoptimalan ormas yaitu dalam kaderisasi dan pembinaan anggota, modernisasi pengelolaan internal, sinergitas dengan pemerintah serta berkontribusi terhadap kehidupan bermasyarakat. pungkasnya

Selanjutnya, Ketua KNPI Kabupaten Magetan Thoha Rizal Aziz juga menyampaikan, Kita sebagai pemuda yang berada di KNPI bergerak dan bersinergi memberi kontribusi dan manfaat kepada kabupaten Magetan khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Magetan.

“Dengan mencari, mengumpulkan, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi/bahan keterangan dari berbagai sumber mengenai potensi, gejala atau peristiwa timbulnya Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) di Kabupaten Magetan”. tandas Ketua KNPI

Terkait hal ini Komandan Kodim 0804 Kabupaten Magetan, Letkol Inf. Ismulyono Tri Widodo, S.IP juga menyampaikan harapannya kepada Generasi Muda yang berada di KNPI agar dapat terus berkoordinasi dan bekerjasama dalam pendeteksian dan pencegahan dini ATHG.

“Demi mewujudkan Indonesia yang aman dan tentram khususnya di Kabupaten Magetan, Pembudayaan kesadaran Bela Negara di generasi muda di dalam kehidupan bermasyarakat, lingkungan pendidikan, birokrasi maupun swasta harus benar-benar terwujud”. pungkas Komandan Kodim 0804. (G.Tik)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan