banner 728x90

Inilah Laporan Publik Aksi Magetan Peduli Palestina Bersama LAZISMU

Jawa Timur – Magetan – Mearindo – Ortom Muhammadiyah sudah enam hari melakukan aksi solidaritas galang dana untuk saudara muslim Palestina. Terhitung sejak Selasa (18/5/2021) sampai hari ini, Minggu (23/5/2021).

Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya Solidaritas yang harus tetap dijaga oleh Umat Islam untuk selalu membantu Saudaranya yang mengalami kesusahan dalam kondisi apapun. Di sisi lain, hal tersebut juga menunjukkan bahwa di tengah situasi global saat ini, Kader – Kader Muda Muhammadiyah tetap memiliki rasa empati yang tinggi dalam berdakwah utamanya yang berkaitan dengan masalah sosial atau kemanusiaan.

Rosulullah SAW, Bersabda :

أَنَّ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا أَخْبَرَهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْمُسْلِمُ أَخُو الْمُسْلِمِ لاَ يَظْلِمُهُ وَلاَ يُسْلِمُهُ وَمَنْ كَانَ فِي حَاجَةِ أَخِيهِ كَانَ اللَّهُ فِي حَاجَتِهِ وَمَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ كُرْبَةً فَرَّجَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرُبَاتِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللَّهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ رواه البخاري

Bahwasanya Abdullah bin Umar r.a. mengabarkan, bahwa Rasulullah saw. bersabda: ” Muslim yang satu adalah saudara muslim yang lain; oleh karena itu ia tidak boleh menganiaya dan mendiamkannya. Barang siapa memperhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Barang siapa membantu kesulitan seorang muslim, maka Allah akan membantu kesulitannya dari beberapa kesulitannya nanti pada hari kiamat. Dan barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, maka Allah akan menutupi (aib)nya pada hari kiamat ” . (HR. Bukhari)

Sementara itu, Maryono Ketua KL Lazismu Ngariboyo sekaligus koordinator aksi penggalangan dana untuk Palestina juga menuturkan melalui media bahwasanya, “Aksi peduli Palestina yang dilakukan AMM Magetan juga ditujukan untuk membantu pemulihan kondisi di Palestina pasca pertempuran bom yang terjadi selama 11 hari dengan mengakibatkan lebih dari 200 rakyat Palestina meninggal dunia dan ribuan bangunan insfrastruktur baik perumahan, pelayanan publik, tempat pendidikan dan keagaamaan serta fasilitas umum lainya hancur porak poranda”.

Berikut perolehan aksi penggalangan dana peduli Palestina di Kabupaten Magetan oleh AMM dan disalurkan melalui LAZISMU sebagai berikut :

1. Aksi tanggal 18 Mei 2021
Terkumpul : Rp. 4.965.300,-

2. Aksi tanggal 19 Mei 2021
Terkumpul : Rp. 1.825.800,-

3. Aksi tanggal 20 Mei 2021
Terkumpul : Rp. 2.648.800,-

4. Aksi tanggal 21 Mei 2021
Terkumpul : Rp. 5.100.00,-

5. Aksi tanggal 22 Mei 2021
Terkumpul : Rp. 3.243.700,-

6. Aksi tanggal 23 Mei 2021
Terkumpul : Rp. 7.164.800,-

Total dana yang terkumpul selama enam hari Rp. 24.948.400,-

Dana LAZISMU sendiri seperti yang diberitakan sebelumnya di halaman media ini juga sudah menyerahkan bantuan solidaritas muslim Indonesia secara langsung kepada Palestina.

Bantuan rakyat Indonesia yang diamanahkan melalui LAZISMU telah sampai kepada rakyat palestina. Siang ini, Kamis 20 Mei 2021 bertempat di Shifa Hospital dan Jabalia Medical center di Gaza City dimana 600 lebih pasien penyintas dirawat disana. Melalui para relawan LAZISMU di Gaza telah didistribusikan 1000 Paket Makanan dan Distribusi 300 Alat Medis kepada dua rumah sakit tersebut.

Untuk informasi penyaluran bantuan ummat muslim Indonesia melali LAZIZMU bisa baca Klik tautan dibawah ini :

http://www.mearindo.com/2021/05/bantuan-rakyat-indonesia-telah-sampai.html

“Alhamdulillah, Kegiatan galang dana turun ke jalan hari ini (23/5/2021) adalah hari terakhir. Bagi masyarakat Magetan yang ingin berdonasi bisa melalui Lazismu KL Ngariboyo, Magetan, Panekan, Barat maupun Lazismu PDM Magetan”. pungkasnya (G.Tik)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan