banner 728x90

Peduli Pendidikan, Satpolair Polres Tulang Bawang Adakan Kegiatan Belajar Daring Gratis

Tulangbawang, Mearindo.com – Sebagai bentuk kepedulian Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polres Tulang Bawang pada dunia pendidikan di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19, diadakan kegiatan belajar online (daring) secara gratis di kantornya.

Kasat Polair Iptu Iwan Syafaruddin mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, kegiatan belajar daring tersebut dilaksanakan setiap hari Senin s/d Jum’at dan durasi belajarnya selama 60 menit.

“Setiap hari Senin s/d Jum’at di Mako Satpolair Polres Tulang Bawang diadakan belajar daring secara gratis. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar Sekolah Dasar (SD) dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP),” ujar Iptu Iwan, Senin (12/10/2020).

Lanjut Kasat, dalam kegiatan daring ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama untuk pelajar SD yang diikuti oleh 4 orang dan sesi kedua untuk pelajar SMP yang juga diikuti oleh 4 orang, yang mana masing-masing sesi mendapatkan durasi belajar selama 60 menit.

Kasat menjelaskan, pelajar yang mengikuti kegiatan belajar daring ini berasal dari dua kampung yang berada di daerah pesisir pantai.

“Mereka yang mengikuti belajar daring di Mako kami ini, merupakan pelajar dari Kampung Bumi Dipasena Agung dan Kampung Bumi Dipasena Mulya, Kecamatan Rawa Jitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang,” jelas Iptu Iwan.

Selain menyediakan hot spot wifi gratis sebagai rumah ramah pendidikan anak kepada para pelajar yang tinggal di daerah pesisir pantai, personel Satpolair juga memberikan pendampingan agar mereka tidak mendapatkan kesulitan saat sedang mengikuti kegiatan belajar daring.(Sanusi)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan