banner 728x90

Hari Kesaktian Pancasila 2020 Bupati Magetan Dan Forkopimda Gelar Tabur Bunga Sumur Monumen SOCO

PEMKAB MAGETAN BAGIKAN SEMBAKO SERTA ZIARAH DI MONUMEN SOCO DALAM ACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tengah pandemi Covid 19 untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila Pemkab Magetan mengadakan pembagiaan bantuan secara simbolis kepada masyarakat berupa sembako bertempatkan di Pendopo Loka Pitra Dharma Soco serta ziarah di Monumen Soco.

Agenda Ziarah Monumen SOCO tersebut diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati Magetan,dan Kepala OPD yang membidangi, bertempat di monumen Soco Kecamatan Bendo, Kamis (1/10/2020).

Dr.Drs Suprawoto M.Msi Bupati Magetan menyampaikan, PKI telah terbukti membuat sejarah yang sangat kelam di Indonesia ini,dan korbannya sangat banyak,yaitu meliputi pejabat, ulama, kiyai dan tokoh masyarakat.

Tujuan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk memperkuat kesetiaan sebagai Warga Negara, sekaligus Aparatur Sipil Negara dan masyarakat agar selalu cinta terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia.

“Kita harus sama-sama waspada, saya mengucapkan terima kasih telah menjaga monumen tersebut sehingga anak cucu kita mengerti dan paham dengan sejarah yang terjadi”, kata Suprawoto

Suprawoto juga menghimbau tetap untuk selalu terapkan protokol kesehatan karena dalam pandemi covid 19 ini situasi belum kondusif karena adanya virus covid 19, dan virus ini belom ada vaksinnya, maka dari itu kita harus disiplin untuk menerapkan 3M, Mencuci tangan, Menggunakan masker, menjaga jarak. Mari kita kerja keras untuk Magetan Tangguh dan Smart semakin mantap dan lebih sejahtera. (Altec)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan