banner 728x90

Aparat Tindak Lanjuti Video Viral Pengguntingan Bendera Merah Putih di Sumedang


Sumedang, Mearindo.com – Warga net sempat digegerkan dengan Vidio yang viral dengan durasi Video 35 detik dimana video Tik tok tersebut di Upload sekira pukul 13.00 Wib, dan mendapatkan respon dari Unit Intel Kodim 0610/Sumedang dengan melakukan pendalaman.(15/09/2020)

Dalam Video tersebut terlihat ada dua orang perempuan memengang Bendera Merah Putih dan salah seorangnya memotong-motong bendera tersebut dengan menggunakan sebuah gunting warna hitam dan setelah bendera terpotong menjadi beberapa bagian lalu salah seorang perempuan tersebut menghamburkannya dan memungutnya kembali.

Selain dari dua orang yang memegang bendera dan memotong Bendera Merah Putih tersebut terdengar salah seorang suara perempuan yang melakukan perekaman Video serta terdapat dua orang anak kecil.

Kodim 0610/Sumedang kemudian melakukan Koordinasi dengan pihak kepolisian Polres Sumedang dna menyerahkan kejadian yang meresahkan masyarakat tersebut.

Selanjutnya pihak Polres Sumedang pun melakukan pemanggilan beberapa saksi sebagaimana yang terdapat didalam vidio tersebut diantaranya Sdri. IDA SITI ROCHMAH, Sumedang, 03 September 1984, alamat : Perum Bumi Mekar Jaya Indah Blok I No. 8 Rt. 002/009 Desa Mekarjaya Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang (yang mengapload ke Aplikasi Tik Tok) untuk dilakukan Pulbaket.

Melakukan pemanggilan terhadap Sdri. DEA YULIANI HIDAYAT, Sumedang 18 Juli 1990, Karyawan BUMD, Alamat Dsn. Gawiru, Rt 03/06 Desa Padasuka Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang (yang merekam pemotongan Bendera Merah Putih) untuk dilakukan penyelidikan.

Selain itu juga memanggil untuk diambil keterangan Sdri. POPON Bin WAHIDI, Ttl Sumedang, 16 Juni 1970, Pekerjaan : Pembatu Rumah tangga Alamat : Dsn. Cikondang Rt 02/02 Desa Tanjungwangi Kec. Tanjungmedar Kab. Sumedang. (Menggunting) untuk dilakukan penyelidikan.

Tidak hanya itu, aparat juga Mengundang Sdri. ANI Bin YAYA, Ttl : Sumedang, 06 Oktober 1969, Pembantu Rumah tangga, Alamat : Dsn Tarajumas Desa Sukamukti Rt 04/05 Kec. Tanjungmedar.( memegagang bendera) untuk dilakukan penyelidikan.

Selain pemanggilan beberapa orang untkk dimintai keterangan, Polisi juga Mengamankan Barang Bukti Berupa Bendera, Gunting dan Handphone.

Menurut keterangan Sdri. DEA YULIANI HIDAYAT (orang tua) Anak Alvar als Kaka Umur 5 tahun (mengidap Autis) awalnya konsultasi ke kepada Guru lest Sdri. YENI sekira 2 Minggu yang lalu, bahwa Anak Alvar als Kaka tidak bisa lepas dari Bendera Merah Putih dari semua kegiatan bahkan sampai tidur pun harus membawa/mendekap Bendera merah putih dan guru les Sdri. YENI menyarankan agar Berdera merah putih tersebut di potong rame – rame didepan Sdr. Alvar als Kaka agar bisa melupakan bendera tersebut. Dan pada sekira pukul 10.30 Wib Sdri. POPON mengingatkan/mengajak kepada Sdr. DEA untuk memotong bendera merah putih tersebut secara rame – rame.

Bahwa kasus tersebut saat ini sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Sumedang dna akak dilakukan pemanggilan oleh Polres terhadap Sdri. Yeni yg memberikan saran utk memotong Bendera Merah Putih di depan Anak Alvar als Kaka utk dilakukan penyelidikan. (red/dum)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan