banner 728x90

Panen Raya Padi Sebagai Inovasi Ketahanan Pangan Kampung Tangguh Seneru

Panen Raya padi di kampung tangguh Kecamatan Kutorejo Bersama Kapolres Mojokerto dan Forkompimda(ft:exklusif/susilo/beritatrends)

Beritatrends.com-Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama forkopimda hari ini ikut langsung dalam kegiatan panen raya di Kampung Tangguh Semeru Desa Windurejo Kecamatan Kutorejo,Kamis(09/05/2020).

Kampung Tangguh Semeru Desa Windurejo di Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto mempunyai sawah kemakmuran yang dimanfaatkan sebagai lahan bercocok tanam padi utuk menunjang kelangsungan lumbung pangan di masa pandemi covid-19 yang keberadaannya menunjang kebutuhan dan membantu warga masyarakatnya yang membutuhkan akibat pandemi covid-19.

Panen raya di kampung tangguh ini dihadiri Bupati Mojokerto Pungkasiadi, SH, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto dan beberapa unsur dari pemerintah kabupaten , sekaligus ikut langsung dalam panen raya sebagai bentuk apresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh warga Desa Windurejo.

Lahan pertanian dengan luas sekitar 1 hektare yang terletak di Dusun Sumowindu Desa Windurejo ditanami warga dengan padi dan mampu menghasilkan kurang lebih 7 ton padi pada setiap panennya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan warga desa di Kampung Tangguh Semeru terlebih yang terdampak covid-19.

Kapolres mengatakan sawah kemakmuran milik kampung tangguh Semeru Desa Windurejo menghasilkan yang dimanfaatkan sebagai penunjang lumbung pangan telah terbukti mampu mewujudkan ketahan pangan kampung Tangguh semeru dalam menghadapi pandemic covid-19.

“Dari hasil panen akan disisihkan untuk masyarakat yang membutuhkan yang nantinya akan disimpan di lumbung pangan yang telah ada, inovasi seperti ini semoga dapat menginspirasi kampung tangguh Semeru lainnya di Kabupaten Mojokerto,” harap Kapolres.(rep.susilo)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan