banner 728x90

Ratusan Masa Demo DPRD Kab. Magetan Tolak RUU Kontroversial


Magetan, Mearindo.com – Demo penolakan Rancangan Undang Undang (RUU) muncul diberbagai tempat tidak terkecuali di Kabupaten Magetan. Ratusan masa bergabung dalam Aliansi Mahasiswa Magetan Rabu, 25 September 2019 turut turun kejalan menduduki depan halaman kantor DPRD Kab. Magetan.

Gabungan mahasiswa dari Univ Dr. Nugroho, BEM STAIM Magetan, Akademi Kesehatan Lingkungan, dan jaringan mahasiswa asal Magetan tersebut dengan membawa poster berisi tuntutan juga melakukan orasi meminta kepada DPRD Magetan agar menolak RUU yang dinilai Kontroversial dan mengkebiri kinerja KPK.

Aksi demonstrasi yang dimulai pukul 14.30 Wib tersebut mendapat Pengawalan dari aparat Kepolisian Polres Magetan. Dalam orasinya Ketua BEM STAIM menyuarakan tentang RUU yang digodog dalam paripurna DPR Pusat sangatlah kontrofersi, mulai dari pelemahan kinerja KPK, dan RKUHP yang berbarakan dengan undang undang lainya.

Sekitar pukul 15.10 Wib DPRD akhirnya menerima perwakilan dari masa mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya dihadapan Ketua dan wakil ketua DPRD Kab. Magetan. Sementara itu Sujatno selaku Ketua DPRD Magetan dalam menanggapi tuntutan Pendemo mengatakan bahwa DPRD Kab. Magetan juga mendukung dalam penolakan RUU tersebut.

Ketua DPRD beserta wakil ketua yang hendak menemui Pendemo seusai dialog dengan perwakilan masa akhirnya batal. Hal ini lantaran masa Aliansi Mahasiswa buru – buru membubarkan diri setelah sebelumnya ditutup dengan lagu kebangsaan Indonesia raya. (Gesang)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

1 × four =