banner 728x90

Cokrokertopati Dan Sintek Sajail Ajak Ratusan Pedagang Pasar Nobar Film G30S/PKI

Magetan, Mearindo.com – Meskipun sempat terjadi kontroversi sebelumnya terhadap film G30S/PKI yang menceritakan Kekejaman PKI dalam melakukan penculikan dan pembunuhan sejumlah jenderal pada tahun 1948, namun penggiat anti komunis dari Pesantren Cokrokertopati dan Sintek Sajail tetap mengadakan kegiatan nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI pada Ahad malam, 29 September 2019.

Pemutaran film tentang tragedi sumur tua yang lebih dikenal Lubang Buaya itu digelar didepan pasar tradisional Kelurahan Mangu, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Jawa Timur sejak 20.00 Wib. Kegiatan Nobar tersebut dihadiri seluruh pedagang pasar tradisional Kelurahan Mangu.

Acara Nobar yang juga dihadiri ratusan pengunjung dari berbagai unsur elemen masyarakat anti komunis tersebut menurut Arifin selaku ketua Pusat Tenaga Dalam Sintek Sajail sengaja memilih tempat dihalaman Pasar Tradisional Mangu dengan tujuan selain lokasinya strategis memudahkan asesmen masyarakat sekitarnya juga sekaligus untuk mengajak pedagang pasar menggelar ruwatan pasar.

“Nobar G30S/PKI untuk tahun 2019 ini sengaja diadakan di halaman Pasar Mangu sekaligus mengajak pedagang untuk Ruwatan Pasar dengan didahului tahlil dan doa bersama para Syuhada Korban kekejaman PKI dan doa agar pelaku usaha ekonomi atau pedagang di wilayah tersebut dapat lebih mengalami peningkatan”, ujar Ipin

Sementara itu Chairul Anam dari Pesantren salafiyyah cokrokertopati berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan kegiatan rutinan. Sehingga dapat selalu mengingatkan masyarakat tentang Kekejaman komunis yang sudah dinyatakan dilarang. Sehingga masyarakat akan terlibat dalam membengengi diri menghadapi acaman faham komunis dan radikalis.

Sebelum pemutaran film Kekejaman PKI terhadap pahlawan revolusi, acara dilakukan tahlil dan doa bersama dipimpin oleh KH. Zuhdi Tafsir pengasuh Pesantren Salafiyyah Cokrokertopati. Didalam acara tersebut panitia juga menyediakan puluhan Dorpoes untuk dibagikan bagi yang berhasil menjawab pertanyaan seputar G30S/PKI. (Zaen)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

sixteen − ten =