banner 728x90

Ratusan Pelajar dan Penyanyi Jalanan, Adu Kreativitas di Depan Tentara


Banyumas – Ratusan pelajar dan pemusik jalanan, dari sembilan Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah bagian barat, atau yang berada di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, beradu kemampuan menari, melukis dan menyanyi di depan TNI dan masyarakat Purwokerto, Selasa (27/8/2019), di Rita Supermall Purwokerto, Banyumas.

Para pelajar peserta tari perjuangan dan melukis serta pemusik jalanan ini, sebelumnya telah menyelesaikan babak kualifikasi, di masing- masing Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma, kemudian pemenang diadu kemampuanya dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Korem 071/Wijayakusuma.

Kepala Seksi Teritorial Korem 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Sapto Broto, S.E., mengatakan kegiatan Komunikasi Sosial ini sebagai upaya memberikan ruang kreasi khususnya pada generasi muda khususnya dibidang kesenian, yakni tarian tradisional dan nyanyi. Nyanyi berasal dari para seniman jalanan, seni tari perjuangan dan melukis dari para pelajar SLTA/SMK sederajat, sehingga dengan kegiatan ini akan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa diwilayah. Selain itu, upaya ini juga untuk mencegah adanya perbuatan negatif, seperti mengkonsumsi alkohol dan narkoba di kalangan anak muda dan seniman jalanan.

“Kita mengangkat kearifan lokal, khususnya tarian daerah. Kemudian memberikan ruang kreasi kepada mereka, mereka biasa latihan, tanpa adanya ruang kreasi maka akan mengurangi motivasi mereka,”kata Sapto Broto.

Diterangkan oleh Sapto, pemilihan mall sebagai ajang untuk mengelar lomba agar memberikan kesempatan lebih banyak penonton dan pengunjung mall. Untuk bisa melihat kreativitas anak muda, menari dan menyanyi.

Hal ini cukup terbukti, ratusan pengunjung mall yang berada di kawasan Alun-alun Purwokerto, cukup antusias melihat para peserta menampilkan kemampuanya menari dan menyanyi.(Prabowo)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

fourteen − ten =