banner 728x90

Pilkades Serentak Pamekasan 2019 Siap Digelar

Mearindo.com – Pamekasan, Tahun 2019 merupakan tahun politik disegala jenjang termasuk tingkatan terendah yaitu pilkades. Hampir di seluruh kabupaten di Jatim melakukan pemilihan kepala desa.

Salah satu kabupaten yang melaksanakan adalah kabupaten Pamekasan kecamatan Batumarmar antara lain desa Blaban, Kapong, Lesong daja, lesong laok, Pangerreman, Ponjanan Barat, dan Ponjanan Timur. Pelaksanaan Pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 11 September 2019, mendatang.

“sosialisasi dan pembinaan pada panitia tiak akan kami satukan, tapi akan dibagii beberapa kelompok biar lebih enak dan kondusif saat penyampaian materinya.” Kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) DPMD Pamekasan, Muttaqin.

Desa Ponjanan Barat telah bergerak cepat untuk melakukan pembentukan panitia Pemilihan kepala Desa dengan susunan sebagai berikut: Ketua: Achmad Saidi, Sekretaris: Rofiki, Bendahara: Slamet Readi, Anggota: Ansori, A. Nuruddin, Zainuddin, Niman.

“Panitia Harus menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkades ini dengan prinsip LUBER JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil), demokrasi desa harus bermartabat agar tak timbul konflik sosial.” Kata Hosnan Riyadi ketua Pusaka Desa (Pusat Study dan Advokasi masyarakat Pedesaan Indonesia).

Tahapan pilkades di Ponjanan Barat telah berjalan dan memunculkan dua kandidat yaitu Suparwan sebagai kandidat Petahana dan Abdul Hamid, S.HI. yang merupakan alumnus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

“Dua kontestan harus mengedepankan kepentingan Masyarakat bukan malah memecah belah dalam rangka Pilkades ini, sehingga ajang ini jadi adu program untuk kesejahteraan masyarakat.” Ujar Adit sapaan akrab mantan Aktivis GMNI tersebut.(Fauzi/IP)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

fifteen + 6 =