banner 728x90

Sinergitas Babinsa Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Berikan Sosialisasi Kepada Linmas

Keamanan dan ketertiban suatu wilayah akan tercipta bila mana kepedulian dan kesadaran dari Instansi terkait yang didukung oleh pemerinta kelurahan dan melibatkan semua unsur lapisan masyarakat tidak terkecuali Sat. Linmas yang dulu dikenal dengan Hansip, semuanya harus saling mendukung,

Terkait hal tersebut di atas maka pada Hari Selasa 28 Mei 2019 Babinsa Kel. Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Pelda Ponimin dan Serka Hakib, Bhabinkamtibmas, Aiptu Sarjono dan Satpol PP, Sexio Haryanto memberikan Sosialisasi kepada Linmas di Aula kel Kemlayan Jln Soekarno Kec Serengan Kota Surakarta.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Satpol PP Surakarta yang bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan tujuan untuk memberikan penekanan dan wawasan kepada Linmas kel Kemlayan, agar lebih tau apa tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sebagai Anggota Linmas.

Sexio Haryanto Selaku Kabid Linmas Satpol PP menyampaikan bahwa Linmas merupakan PELOPOR di lingkungan masyarakat yang setiap saat siap membantu pemerintah kelurahan/lingkungan dalam menciptakan, memelihara Kamtibmas serta kegiatan sosial kemasyarakatan perlu mendapat pembinaan dan bimbingan yang memadahi sehingga untuk menunjang pelaksanaan tugas sosialnya bisa lebih baik dan terampil.

Pelda Ponimin selaku Babinsa juga menambahkan bahwa Linmas kel Kemlayan harus lebih proaktif dan selalu berkoordinasi  dengan instansi terkait baik ketua RT/RW Maupun Babinsa dan Bhabinkamtibmas,  apabila ada perkembangan situasi di Wilayah Kemlayan, karena Linmas adalah sebagai Mata dan telinga masyarakat.(Agus Kemplu)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

five × three =