banner 728x90

Danrem 071/Wijayakusuma Apresiasi Anggota Juarai Kejurprov Woodball Jawa Tengah

Mearindo, Banyumas – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mengapresiasi prajuritnya yang berhasil menorehkan prestasi di cabang olahraga Woodball yang tergabung dalam kontingen kab. Banyumas pada Kejurprov Jawa Tengah yang diselenggarakan Kamis-Sabtu (2 – 4 Mei 2019) di Lapangan YONIF 400/Raider, Semarang.

Kejurprov Woodball Jawa Tengah diselenggarakan untuk mengukur hasil pembinaan olahraga woodball khususnya di Banyumas, dan sebagai salah satu bagian seleksi atlet untuk persiapan babak kualifikasi PON tahun 2019 dan PON XX tahun 2020.

Dikatakan, apa yang telah ditorehkan prajuritnya, merupakan prestasi yang membanggakan karena telah mengharumkan nama baik satuan Korem 071/Wk dan kab. Banyumas.

“Kami apresiasi apa yang telah diberikan prajurit-prajurit kami karena telah memberikan kehormatan nama baik satuan dan kab. Banyumas khususnya cabang olahraga woodball. Semoga kedepannya dapat menorehkan prestasi di event lainnya”, paparnya.

“Prestasi yang diraihnya ini, merupakan tauladan dan contoh positif bagi segenap prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para prajurit yang telah membawa nama baik satuan dan TNI, dan semoga kedepannya sukses dan berhasil membawa nama bangsa dan negara dimata dunia”, pungkasnya.

Kontingen woodball Banyumas pada Kejurprov woodball Jawa Tengah tahun 2019 berjumlah 8 atlet putra dan 3 atlet putri, Rudi Prida Irawan sebagai manager tim. Kejurprov tahun ini diikuti oleh 14 Kab/kota di seluruh Jawa Tengah, nomor yang diikuti oleh kontingen Banyumas yaitu nomor tunggal stroke competition putra/putri, tunggal fairway competition putra/putri, ganda fairway competition putra/putri, serta beregu fairway competition putra.

Pada nomor tunggal fairway competition baik putra maupun putri atlet Banyumas baru dapat menembus 16 besar. Pada nomor ganda fairway competition putri pasangan Erna Purnama/Nur Safitri dari Banyumas memperoleh juara II setelah dikalahkan oleh Jepara pada partai Final. Pasangan ganda fairway competition putra dari Banyumas Ari Wibowo/Nur Khalim (korem071/wk) memperoleh juara I setelah mengalahkan pasangan dari Kabupaten Boyolali.

Hasil Kejurprov woodball tahun ini sangat menggembirakan bagi kontingen Banyumas yang berhasil menorehkan sejarah baru, dengan mendapatkan 1 medali emas dan 1 medali perak. Hal ini sangat berarti bagi perkembangan woodball di Banyumas, dengan harapan ke depan woodball dapat semakin berkembang dan memperoleh prestasi yang lebih baik lagi pada kejuaraan daerah, nasional, maupun internasional selanjutnya.

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

6 + eighteen =