banner 728x90

Peran TNI AD Surakarta Pada Peringatan Hari Kesiap Siagaan Bencana Di Kel.Kadipiro

Surakarta, Mearindo.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesiap Siagaan Bencana (HKB) tahun 2019 di wilayah Surakarta yang digelar di Kelurahan Kadipiro ditandai dengan Apel dan Penghijauan oleh Relawan kebencanaan, Muspika dan TNI AD dari Kodim 0735/Surakarta beserta Anggota Koramil Banjarsari. (25/04/2019).

Kegiatan HKB yang dimaksudkan untuk meningkatkan dan menumbuhkan kesiapan masyarakat dalam menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam tersebut selain unsur relawan independen juga dihadiri anggota BPBD Surakarta.

Selain itu tampak juga hadir Kapolsek Banjarsari Domingus Palulungan SH, Kasi trantib Banjarsari Yosep, Lurah Kadipiro Dalono SE, MM, Ketua LPMK beserta seluruh perangkat, Jajaran pengurus PKK dan anggota Linmas Kadipiro.

Setelah palaksanaan Apel Kesiap Siagaan Bencana kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon dipimpin Toto Sumakno selaku perwakilan Ketua BPBD Surakarta dan diikuti oleh seluruh peserta serta tamu undangan.

Serda Mujono selaku anggota TNI AD dari 0735/Surakarta Koramil Banjarsari di sela-sela kegiatan penanaman pohon tersebut menyampaikan bahwa Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran masyarakat, membangun kesiap siagaan masyarakat, membangun budaya aman, serta membangun naluri untuk selamat dari ancaman bencana yang bisa datang kapan saja dan dimana saja.

“TNI Angkatan Darat turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini adalah bagian dari kesatuan warga masyarakat yang ada di wilayah, sehingga kita bisa sama-sama menumbuh kembangkan dan mewujudkan keamanan, ketertiban serta tanggap bencana sehingga turut pula menciptakan Kota Surakarta ini sebagai Kota yang aman dan nyaman”, Pungkas Mujono. (Arda/Red).

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

twelve + 13 =