banner 728x90

Sutinah, Nenek Hidup Dirumah Ukuran 2X4 Meter

Sutinah, Nenek HIDUP Dirumah Ukuran 2X4 Meter

Mearindo.com – Purbalingga, Sutinah (90) yang hidup sebatang kara tinggal di rumah menyerupai gubug dengan ukuran 2 m x 4 m warga Desa Krenceng RT.09 RW.02 Kecamatan Kecobong Kabupaten Purbalingga.

Kabar tentang nenek yang tidak beruntung ini akhirnya ditanggapi Koramil 07/Kejobong Kodim 0702/Purbalingga dengan melakukan perbaikan rumah bersama pemuda Desa Krenceng Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga,

Haryanto, Ketua pemuda Desa Krenceng, membenarkan bahwa rumah kediaman Sutinah yang kesehariannya hidup sebatang kara ini, sungguh sangat memprihatinkan dan kondisinya tidak layak huni.

“Rumahnya kecil berukuran 2 meter kali 4 meter, seperti gubug. Nenek Sutinah tinggal sendiri didalamnya. Dengan melihat kondisi yang sangat memprihatinkan, baik kehidupan kesehariannya maupun kondisi rumahnya, kami dari pemuda desa Krenceng dan bekerjasama dengan Babinsa Krenceng dan Koramil Kejobong, turun tangan membantu sang nenek, demi sang nenek dapat hidup sehat dan nyaman dalam kehidupannya”, ujar Haryanto.

Saat dikonfirmasi Babinsa Krenceng Koramil 07/Kejobong Sertu Warsito mengatakan, karya bakti pembangunan rumah nenek Sutinah tersebut adalah usaha para pemuda desa Krenceng yang peduli terhadap sesamanya.

“Kerja bakti yang dilaksanakan membuat RTLH rumah nenek Sutinah ini merupakan inisiatif pemuda desa Krenceng dan dari TNI turut membantu kesulitan warga sebagai bentuk untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat”, katanya. (Dedy)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan