banner 728x90

PNS Kodim 0735/Surakarta Tekankan Netralitas Dalam Pemilu 2019

Surakarta, Mearindo.com – Banyaknya viral media sosial dalam merespon oknum ASN yang diduga terlibat dalam kampanye baik pilihan legislatif maupun calon presiden dan berbuntut meme dari netizen direspon oleh Kodim 0735/Surakarta dengan menggelar program kegiatan pengarahan terhadap PNS Kodim Kodim 0735/Surakarta.

Dalàm menyikapi hal itu Komàndan Kodim 0735/Surakarta, melalui Perwira Seksi Personel Lettu Kav.Suhartono selaku pembina harian PNS Kodim 0735/Ska memberikan pembekalan tentàng Netralitas dalam menghadapi Pemilu 2019, bertempat di aula Makodim 0735/Surakarta (Rabu. 27/02/2019).

Perwira Seksi Personel Lettu Kav.Suhartono dihadapan personil PNS Kodim Surakarta menyampaikan bahwasanya netralitas PNS menjadi hal penting. Oleh sebab itu sebagai gambaran sejauh mana konsistensi PNS menjalankan nilai-nilai Panca Prasetya Korpri, khususnya aspek loyalitas dan pengabdian. Oleh karena itu perlu adanya penekanan dari unsur pimpinan.

“Jadikan momentum Pemilu 2019 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme PNS. Ujian untuk menerapkan Pancà Prasetya Korpri. Ingat bahwa pengabdiàn anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, tetapi pengàbdianya hanyalah kepada bangsa, negara dan rakyat.” terang Suhartono.

Lebih lànjut Pasipers menekankan setiap prajurit dan PNS TNI adalàh bagiàn dàri komponen bàngsa itu yàng memegàng peran sebagai bagiàn dari organisasi TNI serta anggota masyarakat.

“Sebagai bagian dari masyarakat, prajurit dàn PNS TNI harus menjadi komponen yàng menyatu tak terpisahkàn, bersifat membàngun, membawa nilai-nilai positif dàn bermanfaat bagi masyaràkat sekitarnya. Yakinlàh apa yàng saudara laksanakan akan membawa kebaikàn kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.” pungkasnya.(Agus/Red)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan