banner 728x90

TNI Kembali Baku Tembak Dengan Sparatis Papua

Egianus Kogoya

Mearindo. Seperti tidak ada habisnya konflik antara pasukan keamanan TNI-Polri dan kelompok separatis di Papua. Hal itu semakin di perparah dengan terjadinya kembali kontak senjata antara personil TNI dengan KKSB. Satu Personil KKSB dikabarkan tewas di Kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Jaya Papua, Rabu (09/01/2019), pukul 08.55 WIT.

Diketahui kontak senjata berawal saat Anggota TNI yang sedang dalam perjalanan dari Posnya menuju Bandara Sinak dalam rangka pengambilan logistik tiba-tiba dihadang oleh sekelompok KKSB yang berhasil diidentifikasi adalah Pimpinan Lerymayu Talenggen di daerah Sinak Kabupaten Puncak Jaya.

Akibat penghadangan tersebut Anggota TNI melakukan perlawanan dengan membalas tembakan sehingga terjadi kontak senjata dengan KKSB.

Namun alhasil pasukan TNI yang memang sudah terlatih dalam kontak senjata berhasil memukul mundur hingga KKSB melarikan diri masuk ke hutan, saat dilaksanakan pengejaran ditemukan satu orang anggota KKSB tewas tertembak, dan sampai berita ini di turunkan belum diketahui identitasnya karena tidak memiliki kartu pengenal. Namun dari Noken yang dibawah terdapat bendera Bintang Kejora dan HP, dan masih dalam penyidikan.

Sementara itu satu orang anggota TNI bernama Praka Subhan Razak yang bertugas sebagai sopir menderita luka tembak dibagian betisnya.

Korban dari TNI telah di evakuasi ke RSUD Timika menggunakan Hely Bell guna mendapatkan perawatan medis, saat ini kondisinya dalam keadaan stabil. Sedangkan korban KKSB telah diserahkan kepada Kepala Kampung setempat untuk pengurusan jenazahnya. (wartalika)
Forum Jurnalis Bersatu

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan