banner 728x90

Salurkan Bantuan Magetan Ke Lampung Bersama Jaringan Relawan Independen Magetan

Selain korban Tsunami di Banten, bantuan kemanusiaan dari Masyarakat Magetan juga telah diterima oleh korban Tsunami di wilayah Desa Way Muli Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (16/01/2019).

Dalam penyaluran di Lampung Selatan ini, bantuan langsung diserahkan ke posko lokasi bencana guna dilakukan pendataan dan pembagian kepada para korban.

Relawan kemanusiaan dari Jaringan Relawan Independen Magetan yang melakukan pengawalan penyaluran bantuan kemanusiaan ke posko korban bencana Selat Sunda baik Banten maupun Lampung Selatan. Para relawan juga melakukan kordinasi ke posko Sekolah Darurat anak – anak korban tsunami yang sekolahnya hancur.

Melalui media ini, salah satu perwakilan dari posko penerima bantuan, Jarno menyampaikan ucapan terimakasih kepada Masyarakat Magetan Jawa Timur yang telah memberikan bantuan tersebut.

” Saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Masyarakat Magetan Jatim yang telah meringankan beban kami dengan memberikan bantuan ini,” tutur Jarno kepada media ini.

Sementara itu, salah satu perwakilan Relawan Independen Magetan Sifaul Anam mengatakan, dukungan logistik bantuan sejumlah dua truck dari masyarakat Magetan sudah dibagikan ke dua lokasi yakni di wilayah Pandeglang Banten dan Lampung Selatan.

” Bantuan dari masyarakat Magetan yang kemarin kita bawa itu dibagikan ke dua lokasi bencana yakni di Pandeglang Banten dan Lampung Selatan,” pungkas Sifaul Anam.

Selain menyalurkan bantuan, lanjut Anam, pihaknya bersama rombongan relawan juga melakukan asesmen terkait kebutuhan para korban Tsunami pasca penetapan tanggap darurat bencana, hal itu dilakukan karena pada fase pemulihan para korban juga masih membutuhkan bantuan.(NYR)

Berikut adalah Relawan Magetan yang berangkat ke Selat Sunda untuk menyalurkan bantuan masyarakat Magetan melalui Posko TIDAR ERME terdiri dari unsur wadah media sebagai berikut : Media Teropong Nusa – Berita Trends – Karunia FM – Suara Harian Kita – Mearindo.

Sedangkan relawan dari unsur organisasi dan kelembagaan adalah : Laskar Merah Putih Magetan – Barisan Masyarakat Peduli Rakyat Miskin (BAMPRAM) – Magetan Unit Rescue (MRU) – PTD Sintek Sajail – BUMDes Nguntoronadi – PMI Magetan – Tagana Magetan – Abdi Maospati – Ormas Orang Indonesia Bersatu – Kita Maospati – Tidar-Erme – Genewa. (Gesang)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan