banner 728x90

KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Jepara

Mearindo.com – Suasana di halaman Pendopo Kabupaten Jepara Propinsi Jawa Tengah tampak ada pemandangan yang menarik disaksikan oleh warga melihat sejumlah aparat bersenjata di kawasan Pendopo Kabupaten Jepara pada Selasa, 04 Desember 2018.

Kabar itu pun akhirnya menghebohkan publik Jepara, Jawa Tengah. Kawasan Pendopo dan kantor Bupati Kabupaten Jepara didatangi sejumlah aparat bersenjata. Diketahui, aparat bersenjata mengamankan proses penggeledahan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tim KPK masuk ke rumah Dinas Bupati Jepara untuk menggeledah sejumlah ruangan. Mereka diketahui tengah mencari berkas atau sejumlah petunjuk alat bukti terkait dengan dugaan suap yang dilakukan oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi atas hasil praperadilan yang dimenangkan pihak Marzuqi.

Marzuqi diduga melakukan suap atau pemberian hadiah untuk pemenangan Sidang Praperadilan atas penetapan tersangka pada dirinya dalam Kasus Korupsi Dana Bantuan Politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sempat ramai. Proses hukum atas kasus tersebut ternyata masih berjalan.

Menanggapi proses penggeledahan tersebut, Marzuqi tidak banyak bicara. Ia yang dikenal juga sebagai Kiai tersebut hanya mengaku pasrah.
“Saya pasrah kepada Allah, karena tidak merasa memberi hadiah atas perkara Praperadilan itu,” kata Marzuqi, kepada awak media usai digeledah KPK.

Ia mengatakan, pihaknya siap menghadapi semua hal yang harus ia hadapi atas persoalan tersebut. Ia juga tidak lupa melemparkan senyuman kepada sejumlah awak media sebelum memberikan penjelasan atas peristiwa tersebut.

Dalam proses penggeledahan yang dilakukan KPK ini. Kegiatan dibackup penuh oleh jajaran Kepolisian, terutama Polres Jepara. (Tim/Red)

Forum Jurnalis Detik Kasus

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

one × 1 =