banner 728x90

Seminar Jurnalis Oleh Komunitas Wartawan Sukabumi

Mearindo-Sukabumi – Bertempat di sebuah hotel kawasan Karang Sari, kota Palabuhanratu kabupaten Sukabumi. Ratusan Wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Sukabumi (KOWASI),menggelar Seminar Jurnalistik, peningkatan kapasitas Wartawan dan seluruh mitranya. Hal tersebut Sekaligus melaksanakan ulang tahun organisasi yang ke -8 tahun.

Demikian di sampaikan, Ketua KOWASI, Suyudi atau biasa disapa kang Yudi. Lebih lanjut dikatakannya, untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan profesionalisme wartawannya. Organisasi yang mewadahi hampir 300 an anggota ini, menggelar seminar jurnalistik, yang di ikuti sekitar 120 orang anggota. Dengan menghadirkan 5 orang bara sumber berkompeten. Diantaranya, H. Asep Subur dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Kominfo kota Sukabumi, Wawan AS dari redaktur Biro harian Pelita Sukabumi, H.Budi Widaya, Politikus senior PDIP Sukabumi,Ustadz Abdul Malik praktisi media Online Sukabumi News.

Adapun yang menjadi materi seminar, antara lain. Undang-Undang No 14 tahun 2008,tentang Keterbukaan Informasi Publik, cara penulisan berita di Webs, teknik menulis berita untuk media cetak, hubungan media dengan politik. (Sopandi Patriot)
Forum Jurnalis

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

two × 3 =