banner 728x90

PB SEMMI Kecam Aksi Premanisme Terhadap Kadernya Yang Hendak Unjuk Rasa

PB SEMMI Mengecam Pemukulan Kader

Jakarta, Mearindo.com – Pengurus Besar Syarikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengelar konferensi pers di Rumah Kebangsaan H.O.S Cokroaminoto, Jln Amir Hamzah No. 2 sore tadi, Minggu, (25/11).

Dalam konferensi pers, Bintang Wahyu Saputra Selaku ketua Umum PB SEMMI menjelaskan bahwa adanya peristiwa pengeroyokan terhadap Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PC SEMMI) oleh oknum tak di kenal berpakaian preman.

“Mengutuk dan mengecam keras pelaku pengeroyokan PC SEMMI Jaksel ketika akan menyampaikan aspirasi di depan kantor BIN RI, terkait evaluasi 3 tahun kinerja kepala BIN,” tambahnya.

Dalam hal ini Bintang pun menyampaikan bahwa kami akan menyiapkan tim advokasi dari PB SEMMI untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian dan Komnas HAM yang akan di ketuai oleh Ketua Bidang Hukum dan HAM.

“PB SEMMI akan siapkan Tim advokasi yang di ketuai oleh Saputra Adhi, sebagai Ketua Bidang Hukum dan HAM, serta akan melakukan konsolidasi dengan organisasi lain untuk keadilan di depan kantor BIN,” ucap Bintang.

Bintang pun menyarankan kepada setiap kader SEMMI untuk tidak terpancing dan terprovokasi serta menahan diri terhadap kejadian tersebut di karenakan iklim politik yang memanas.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh kader SEMMI untuk menahan diri dan kepada oknum yang melakukan tindakan pengeroyokan kepada sejumlah kader SEMMI untuk bertanggunga jawab,” tegas Bintang.(FH/Lana)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

5 × 4 =