banner 728x90

Nenek Tewas Dan 17 Rumah Hanyut Terbawa Banjir Way Umbar

Banjir bandar Way Umbar menyeret 17 rumah dan menewaskan seorang nenek di Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayang, Kambupaten Tanggamus, Kamis (8/11), pukul 02.00 WIB.

Way Umbar sudah mulai meluap sejak Rabu (7/11). Akibat bencana alam ini, satu jembatan gantung putus, jalan tertutup longsor, listrik padam, sepeda motor warga terendam, pakaian dan lainnya habis tersapu banjir.

Warga kesulitan memeroleh air bersih dan makanan Kamis siang (8/11).Sekdes Pekon Umbar Safik mengatakan ada 17 rumah yang terseret arus sungai. Sedangkan untuk korban jiwa, dia belum dapat melaporkannya. Banyak yang kesulitan berkomunikasi dengan warga yang berada di kampung tersebut.

Menurut warga setempat, Magad Solahudin, seorang nenek berusia 68 tahun tewas terseret banjir. Namun, hingga berita ini diturunkan, identitas korban belum diketahui.

Tim BPBD Lampung dan Tanggamus tengah melakukan evakuasi di lokasi banjir.

Kasubid Kedaruratan dan Bencana BPBD Provinsi Lampung Effendi Arsyad mengatakan tim sudah mendirikan posko dan mendistribusikan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Tim BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Lampung telah membawa logistik siap saji, bahan pangan, tikar dan tenda ke tempat musibah,” ujarnya.[hms/Rmoll]
Forum Jurnalis

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

five × two =