banner 728x90

Mobil DUFI wartawan Korban Pembunuhan Ditemukan

Mearindo.com – Polres Lampung Utara menyerahkan mobil milik korban pembunuhan dalam tong biru, Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, kepada anggota Polsek Kelapa Nunggal, Polres Bogor, Senin (26/11/2018).

Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. menyerahkan langsung mobil yang ditemukan di Desa Candimas, Abung Selatan.

“Hari ini kami serahkan ke Polsek Kelapa Nunggal Polres Bogor Polda Jawa Barat kendaraan yang ditemukan di desa Candimas, Abung Selatan Kab. Lampung Utara, pada Jumat (23/11) pada pukul 10.00 WIB,”ujar Kapolres.

Menurutnya, belum ada keterlibatan warga di Lampung Utara, terkait pembunuhan terhadap korban. “Kami juga koordinasi dengan pihak Polres Bogor Polda Jawa Barat untuk memastikan kendaraan itu milik Dufi,” jelasnya.

Diinformasikan bahwa mobil Inova warna putih tersebut diketemukan diwilayah hukum Polres Lampung Utara, Jumat (23/11/2018) sekitar pukul 17.00 Wib merupakan milik Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi crew media TV Muhammadiyah yang menjadi korban pembunuhan mayatnya dimasukkan kedalam drum.

Mobil tersebut ditemukan di depan gudang milik Eko warga Desa Candimas Kec. Abung Selatan Lampung Utara.  Awalnya polisi tak menduga jika kendaraan itu milik korban. Setelah dilakukan pengecekan, didapati fakta-fakta jika kendaraan itu yang digunakan para pelaku untuk mengangkut dan membuang mayat korban.

Mobil tersebut dibawa kabur oleh salah satu pelaku yang melarikan diri ke wilayah Lampung (Masih DPO). Mobil itu masuk dalam DPB (Daftar Pencarian Barang Bukti).

Saat diperiksa, di bagasi belakang ada bercak darah sehingga Polres Lampung Utara langsung berkoordinasi dengan Polda Lampung, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat.

Dan dari hasil koordinasi jika mobil itu berkaitan dengan kasus pembunuhan di wilayah hukum Polda Jabar tepatnya di Polsek Kelapa Nunggal, Polres Bogor. (Hms/Rmol Lana)

Forum Jurnalis

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan